Kades dan BPD Jangan Ribut

Kades dan BPD Jangan Ribut

\"BupatiLEBONG SAKTI, Bengkulu Ekspress - Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi mengingatkan kepada seluruh kepala desa (kades), untuk tidak gontok-gontokan alias ribut dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Sebaliknya harus saling mendukung dalam rangka peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di desa mereka.

\"Saya tidak mau lagi mendengar, ada kades dan anggota BPD ribut masalah pembangunan di desanya. Apalagi sampai menyebabkan program APBDes terhambat,\'\' ucap bupati saat melantik kades terpilih di wilayah Kecamatan Bingin Kuning (19/1).

Bupati mengatakan, tahun lalu dirinya sempat mendengar ada salah satu desa di Kecamatan Bingin Kuning tersebut kejadiannya seperti itu. Sehingga menghambat proses pelaksanaan APBDes dalam hal ini ADD maupun DD di desa mereka.

Kades dan BPD, tambah Bupati Rosjonsyah, harus searah dan satu tujuan, serta sama-sama berdampingan untuk mendukung program kerja dan visi misi Pemkab Lebong.

\"Jadi kades dan BPD yang merupakan bagian pemerintah di tingkat desa, harus sama-sama bekerja. Saya ingatkan, desa harus seiring sejalan dengan pemerintah daerah. Agar pembangunan bisa berjalan dan sesuai dengan harapan,\" kata Bupati Rosjonsyah.

Pelantikan kades di wilayah Kecamatan Bingin Kuning kemarin (19/1) dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Lebong, para camat, serta dihadiri oleh perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan elemen masyarakat lainnya di masing-masing desa di Kecamatan Bingin Kuning. (777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: