Enam Siswa SLB Ikuti UN

Enam Siswa SLB Ikuti UN

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Dari 44 siswa Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) hingga Sekolah Menegah Atas Luar Biasa (SMALB) Negeri Bengkulu, ada 6 orang siswa mengikuti ujian nasional pada 2017 ini. Peserta UN itu dari tingkat SMPLB.

Kepala SLBN Bengkulu Ita Rosita SPd mengatakan, \'Tahun ini hanya 6 orang dari tingkat SMP yang mengikuti UN. Sementara untuk tingkat SD dan SMA tidak ada yang UN, melainkan hanya mengikuti ujuan sekolah.\'\'

Ita menambahkan, 6 orang siswa tingkat SMP yang mengikuti UN itu seluruhnya tuna rungu wicara. Aapun syarat mengikuti UN antara lain, tuna rungu wicara, tunanetra dan tunadaksa. Sementara sebanyak 38 siswa lainnya tidak bisa ikut UN. Siswa yang tidak ikut UN tidak memenuhi persyaratan menjadi peserta UN. Mereka termasuk didalam tunagrahita atau IQ yang dibawah rata-rata.

\"Seperti IQ-nya dibawah 70, itu tidak bisa UN,\" ujarnya.

Semua siswa yang mengikuti UN dipersiapkan. Pelatihan dan pelajarannya lebih digiatkan.

\"Pelajaran mereka kita pastikan akan lebih digiatkan lagi, agar nilai mereka semuanya bisa baik,\" ucapnya.

Adapun untuk peserta yang akan mengikuti ujian akhir dari SLBN Bengkulu sebanyak 19 siswa dari SDLB semuanya mengikuti ujian sekolah , 16 siswa SMPLB, 6 diantaranya mengikuti ujian nasional atas nama Adetia Dwi Yulenti, Afif Nofriadi, Ari Nurdiana, Faiza Eriya Yuliana, Muhhamad Yureki dan Safa Tasya Namira. Sementara 9 siswa dari tingkat SMALB, semuanya akanmengikuti ujian sekolah.

\"Itu jumlah keseluruhan siswa kita, 6 ikut UN dari tingkat SMPLB dan 38 ikut US baik SD, SMP dan SMA,\" sampainya.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: