Pemkab Lebong Tarik Aset Padang Bano

Pemkab Lebong Tarik Aset Padang Bano

TUBEI,Bengkulu Ekspress - Paska Kecamatan Padang Bano tidak lagi masuk dalam organisai perangkat daerah (OPD) di bawah naungan Pemerintah Kabupaten Lebong. Pada Sabtu (14/1), Pemkab Lebong menarik seluruh aset bergerak maupun tidak bergerak milik Pemkab Lebong yang ada di Kecamatan Padang Bano. Penarikan aset tersebut dilakukan untuk pengamanan aset milik Lebong.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Lebong, Wuwun Mirza SE MT melalui Kabid Aset Hedi Perindo kepada Bengkulu Ekspress kemarin (15/1).

\"Dalam rapat terakhir kita Kamis (12/1) lalu, seluruh aset bergerak milik Kabupaten Lebong yang ada di Padang Bano ditarik. Bagian umum Setda Lebong sudah menarik aset bergerak yang ada di kantor Camat Padang Bano,\" ujar Hedi.

Dikatakan Hedi, untuk aset lain, baik di puskesmas, sekolah ataupun aset yang dikuasi oleh para kepala desa. Berupa mobil bantuan dari Kementerian PDT dan motor operasional, serta sepeda motor bagi para imam yang ada di wilayah Padang Bano ditarik OPD yang membidangi masing-masing. Untuk aset mobil bantuan Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT) juga ditarik, namun penarikannya setelah ada surat keputusan dari bupati tentang pemberhentian para kepala desa yang ada di wilayah Padang Bano.

OPD yang melakukan penarik itu, yakni Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, sedangkan untuk motor bantuan bagi imam akan dilakukan Bagian Umum.

Terpisah, Mantan Camat Padang Bano Rahmandani mengungkapkan, aset yang ada di kantor Camat Padang Bano telah diserahkan kepada Bagian Umum Setda Lebong. Aset yang diserahkan tersebut berupa mebeler kantor serta arsip Pemerintah Padang Bano.

\"Seluruh aset di kantor camat sesuai dengan kartu inventaris barang (KIB) sudah kita serahkan ke bagian umum setda dan Seluruh aset tersebut sudah di bawa ke kantor bupati. Penyerahan barang ini saya lakukan langsung dengan kepala bagian umum setda Lebong,\" kata Rahmandani.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: