Pembangunan Jalan Langgar Jaya Diprioritaskan

Pembangunan Jalan Langgar Jaya Diprioritaskan

BERMANI ILIR, Bengkulu Ekspress - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kepahiang, Ir Ris Irianto memastikan, kondisi jalan menuju Desa Langgar Jaya Kecamatan Bermani Ilir masuk prioritas pembangunan Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM.

Hanya saja, Ris belum dapat memastikan kapan pembangunan jalan sepanjang 10 kilometer tersebut akan dilakukan.  Namun kepemimpinan periode pertama bupati akan menganggarkan dana pembangunan jalan yang kondisinya cukup memprihatinkan itu.

Alasannya, karena  APBD Kepahiang terbatas. \"Jalan  Desa Langgar Jaya pasti masuk prioritas pembangunan. Namun jika tidak tahun ini bisa dilakukan tahun 2018 mendatang,\" ungkap Ris.

Mantan Kadis Kehutanan ini menyebutkan, pembangunan atau pengerasan jalan dari Desa Sosokan Cinto Mandi menuju Desa Langgar Jaya belum dilakukan ditahun 2017.

\"Rasanya belum untuk di tahun 2017, namun pasti masuk diskala prioritas,\" ujarnya.

Ia menjelaskan, bila fokus program pembangunan Bupati adalah insfrastruktur jalan. Sehingga seluruh jalan daerah yang menjadi tanggungjawab Pemkab ditargetkan akan mulus.

\"Ya, karena anggaran yang terbatas. Sehingga semua pembangunan bertahap dan tidak bisa semuanya langsung dibangun,\" ucapnya.

Menurutnya, selain dibidang infrasturtur, Pemkab juga mengalokasi anggaran untuk pendidikan serta sektor pertanian. Sehingga APBD tidak dapat digunakan hanya untuk perbaikan satu sektor semata.

\"Dalam aturan, bidang pendidikan anggarannya 20 persen, tentunya itu juga menjadi pertimbangan fokus pembangunan,\" katanya.

Lebih lanjut ada penganggaran untuk bidang kesehatan, agar pelayanan medis bagi masyarakat Kabupaten Kepahiang dapat dilakukan secara maksimal. Serta warga miskin dapat dijamin oleh BPJS melalui anggaran daerah untuk biaya pengobatan. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: