Anggaran Proyek Multiyears Dikaji Ulang

Anggaran Proyek Multiyears Dikaji Ulang

TAIS, BE- Kepastian proyek multiyears Seluma dilanjutkan atau tidak, dipastikan tergantung oleh Plt Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH. Dikatakan Ketua DPRD Seluma, Drs Zaryana Rait, dewan baru akan mempertimbangkan memberikan alokasi anggaran proyek tersebut pada APBD 2013 apabila eksektif mengajukan usulan anggarannya.

\"Jika Pemda kembali mengusulkan anggaran proyek multiyears itu dalam RAPBD tahun 2013 nanti, maka akan kita pertimbangkan lagi bersama anggota dewan. Kalau tidak diusulkan, berarti Pemda sudah mengabaikan Perda multiyeras nomor 12 tahun 20120 itu,\" kata Zaryana.

Menurut Zaryana, bila nantinya Plt bupati dan jajaran mengajukan kembali anggaran pembangunan jalan hotmix 2 jalur di dalam ibukota Kabupaten Seluma itu, artinya Pemkab dinilai masih meginginkan proyek yang dikerjakan PT Puguk Sakti Permai (PSP) tersebut. Namun, katanya walau sudah diudulkan belum berarti langsung dapat disetujui dewan. Karena pertimbangannya, setiap tahun selama 5 tahun anggaran APBD  harus dialokasikan sekitar Rp 70 miliar untuk membiayai proyek tersebut.

“Kita akan melihat kondisi keuangan daerah. Kalau memungkinkan, maka akan kita anggarkan. Sebaliknya, jika tidak memungkinkan, maka akan dipertimbangkan lagi,” imbuhnya.

Dijelaskannya, tahun anggaran 2013 ini, DPRD dan Pemkab sudah hampir sepakat akan memberikan anggaran bantuan Rp 160 juta kepada setiap desa se-Kabupaten Seluma. Hal tersebut, dipastikan akan sangat berpengaruh dengan ketersediaan dana untuk membiayai proyek tahun jamak yang tahun lalu sudah sempat diblokir KPK itu. \"Kita akan tetap berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk mengkaji lebih lagi pemberian alokasi anggaran. Supaya kegiatan pembangunan benar-benar mengarah kepada pentingan bersama, bukanlah kepentingan pribadi,\" terangnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: