Jalan Rimbo Besar Butuh Perbaikan

Jalan Rimbo Besar Butuh Perbaikan

SAM, BE- Sepanjang 5 kilometer jalan di Desa Rimbo Besar Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) membutuhkan perbaikan. Infrastruktur penghubung antara Rimbo Besar, Talang Alai dan Talang Durian untuk tersebut, kini kondisinya jalan berlumpr dan berlobang, hingga menghambat transportasi di walayah tersebut.

\"Rusaknya jalan ini karena diperparah oleh banyaknya kendaraan pengangkut hasil bumi dan melebih muatan. Jalan semakin berlobang dan berlumpur,\" ujar Kepala Desa (Kades) Rimbo Besar, Nahirdin Kerusakan lebih menjadi lebih parah, lanjut Nahirdin, saat ini masih musim hujan dengan curah yang sangat tinggi.

Warganya hanya bisa mengangkut produksi pertanian, kebun, palawija dan sawah dengan kendaraan roda 2. Bahkan sebagian terpaksa mengangkut hasil penen dengan cara dijinjing atau digendong hingga menempuh jarak ratusan meter sampai ke badan jalan yang dapat dilewati sepeda motor.

Nahirdin, berharap untuk mengatasi masalah tersebut, Pemkab Seluma segera melakukan penanganan, minimal membangun halan dengan pengerasan atau pengoralan. “Harapan kami, pemerintah memberikan program pembangunan jalan di sini,” harapanya.

Sementara itu, anggota DPRD Seluma asal dapil IV Semidang Alas (SA) dan SAM, Dirhanjoyo mengakui ruas jalan tersebut selama ini mendapat perhatian Pemkab Seluma. Bahkan, terkesan Pemkab kurang memberikan pemerataan pembangunan di SA dan SAM. \"Kita minta Pemda mengajukan anggaran pada tahun 2013 ini untuk pembangunan jalan itu. Supaya warga di situ dapat merasakan pemerataan pembangunan,\" pintanya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: