Rekrut PPS Tunggu KPU Provinsi

Rekrut PPS Tunggu KPU Provinsi

TAIS, BE- Meski sejak beberapa hari lalu telah menyatakan mengalami kekurangan peserta pendaftaran calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), KPUD Seluma masih harus menunggu jadwal pembukaan pendaftaran gelombang II itu. Pendaftaran periode pertama yang sudah ditutup, hanya 124 orang warga yang mendaftarkan diri ikut seleksi, sementara PPS yang dibutuhkan sebanyak 579 orang.

”Kita telah melakukan koordinasi dengan sesama anggota KPU Seluma menyikapi masalah ini. Saat ini kita menunggu perintah kapan akan dilakukan pembukaan pendaftaran PPS lagi dari KPUD Provinsi Bengkulu,” terang anggota KPUD Seluma Divisi Pengembangan SDM dan Pengawasan Hukum, H Syaiful Anwar SE Seperti diungkatnya terdahulu, pihaknya telah menyurati Pemkab Seluma terkait kekurangan pendaftar PPS tersebut.

Pemkab diminta memerintahkan semua kepala desa mengirimkan masing-masing 6 orang warganya, untuk didaftarkan dalam proses seleksi PPS. Lebih lanjut, diakuinya sejauh ini diketahui, warga enggan menjadi anggota PPS itu karena honornya dikabarkan minim.

Di sisi lain, sambung Syaiful, sementara ini pihaknya tak menuai kendala dalam persoalan calon  PPK . Karena, jumlah pendaftar sudah mencukupi dari kebutuhan minimal, yakni 5 orang per kecamatan. Sebanyak 70 orang PPK yang dibutuhkan, terdapat 125 orang yang mendaftar ikut seleksi.

“Semoga saja, masih jauh hari sebelum pemungutan suara, sudah ada instruksi pelaksanaan penentuan anggota PPS da PPK yang dinyatakan lulus. Supaya jadwal kerja mereka nantinya tidak terlalu mepet dengan pelaksanaan pemungutan suara pemilu,” katanya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: