Gubernur : Mei, Jalan Provinsi Mulus

Gubernur : Mei, Jalan Provinsi Mulus

TUBEI.Bengkulu Ekspress - Gubernur Bengkulu DR H Ridwan Mukti MH menjanjikan jalan provinsi Bengkulu yang ada di Kabupaten Lebong selesai dikerjakan pada Mei 2017. Artinya mendekati pertengahan tahun 2017 itu jalan provinsi di Kabupaten Lebong itu sudah mulus.

Hal ini disampaikan Gubernur pada saat meninjau jalan provinsi dari Kota Bengkulu - Bengkulu Utara - Lebong- Rejang Lebong- Kepahiang- Benteng- Bengkulu, kemarin (10/1). Lokasi itu rencananya dijadikan lokasi kegiatan lomba sepeda dengan tajuk Tour The Rafflesia dalam rangka visit Bengkulu 2020.

\"Target kita awal Mei tahun ini jalan provinsi di Lebong sudah mulus baik dari Bengkulu Utara-Padang Bano-Lebong dan Curup. Kondisi jalan yang paling parah terjadi anatar Padang Jaya- Padang Bano. Panjang jalan yang kita perbaiki ini sepanjang 280 Km,\" kata Gubernur Ridwan Mukti pada saat melakukan istirahat dan sholat di Masjid Sultan Abdullah usai menempuh perjalanan dengan menggunakan sepeda motor dari Bengkulu-Lebong kepada BE.

Ditambahkan Gubernur, sepanjang perjalanan yang dilakukannya dan rombongan dari arah Bengkulu Utara-Lebong. Dirinya sudah menginstruksikan kepada kepala Dinas PU Provinsi untuk melakukan pemapasan tikungan dan tebing yang dinilai rawan.

\"mudah mudahan perbaikan jalan dan pemapasan beberap titik yang rawsan tuntas pada bulan Mei,\" kata Gubernur.

Terkait Pelebaran jalan Lebong- Curup, Gubernur juga mengungkapkan, dilakukan pada 2017 dan ditargetkan selesai pada akhir tahun. Pastinya jalan yang ada diperbaiki terlebih dahulu. Nantinya bila dari padang Bano hingga Curup sudah mulus, setelah itu baru dilakukan pelebaran jalan.

\"Target pelebaran ini selesai pada bulan Desember 2017. Pengerjaan pebaikan jalan antara Bengkulu Utara- Lebong dan Lebong Curup bukan hanya wacana saja. Saya pastikan berjalan, jadi bukan hanya dianggarkan tapi hingga akhir tahun tidak dikerjakan,\" ungkap Gubernur.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: