Pasar KTM Lagita Diresmikan, Harus Dijaga Sampai 100 Tahun

Pasar KTM Lagita Diresmikan, Harus Dijaga Sampai 100 Tahun

KETAHUN, BE- Dirjen Perdagangan Dalam Negeri (PDN) Eko Nurwan mewakili Menteri Perdagangan akhirnya meresmikan secara langsung pasar rakyat Kota Terpadu Mandiri Lais Giri Mulya Ketahun (KTM Lagita).

Dalam peresmian ini Dirjen PDN menyampaikan agar pasar tersebut dapat dirawat dan dijaga dengan baik. Sehingga pasar ini dapat menjadi pusat perputaran ekonomi bagi masyarakat. ‘’Saya harap sampai 100 tahun lagi, kondisi pasar masih tetap seperti ini. Artinya mari kita rawat dan jaga bersama-sama,’’ ujarnya kepada awak media usai acara peresmian pasar rakyat KTM Lagita, kemarin (10/1).

Ia juga menyebutkan apa yang dilakukan Bupati BU Ir Mian akan tingginya pergerakan ekonomi di pasar rakyat ini dapat terus meningkat pesat. Bahkan menurutnya konsep yang dibangun Bupati juga sangat bagus sesuai dengan nawacita Presiden RI Joko Widodo membangunan dari bawah. ‘’Kalau bangun dari bawah atas dulu. Nanti bawahnya lupa. Jadi apa yang telah dilakukan Bupati Bengkulu Utara ini sesuai dengan nawacita Pak Presiden,’’ ungkapnya.

Tak hanya itu, ia menyebutkan akan mendukung seluruh program pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) BU yang sesuai dengan program yang ada di Kementerian Pedagangan.

Dan semua ini, lanjutnya baik pemerintah pusat dan daerah bersama-sama mendukung untuk kesejahteraan para pedangang dan rakyat. ‘’Kita akan terus mendukung seluruh program pembangunan di Bengkulu Utara. Dan ini untuk kesejahteraan masyarakat,’’ terangnya.

Terpisah Kepala Dinas Perdagangan Bengkulu Utara Ir Siti Qoriah Rosydiana menyebutkan untuk perkembangan pembangunan pasar rakyat kedepannya, telah diajukan proposal kepada pihak kementerian perdagangan. Sehingga tinggal menunggu tanggapan dari pusat.

‘’Kita bersama pak bupati sudah ajukan proposal pembangunan selanjutnya. Apalagi kita masih punya lahan yang sangat luas. Dan pak dirjen sudah melihat langsung,’’ pungkasnya.(816)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: