Wajib Pakai baju Adat

Wajib Pakai baju Adat

Sekretariat DPRD Sebar 700 Undangan KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - DPRD Kabupaten Kepahiang hari ini menggelar sidang paripurna istimewa HUT Kabupaten Kepahiang ke-13. Sekretariat DPRD melalui Humas dan Protokoler telah menyebar 700 undangan untuk menghadiri sidang istimewa.

Undang yang konfirmasi hadir bukan hanya SKPD dan Pemda di Kabupaten Kepahiang melalui kepala daerah tetangga antara lain Walikota Pagar Alam dan Empat Lawang Sumatera Selatan serta Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuk Linggau, Rejang Lebong dan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Kasubag Dokumentasi Humas dan Protokoler Sekretariat DPRD Abdul Fajri SH Kamis (5/1) menjelaskan seluruh undangan yang hadir terutama untuk kalangan pejabat, tokoh masyarakat serta anggota DPRD akan mengenakan pakaian adat rejang khas Kabupaten Kepahiang. \"Semuanya menggunakan pakaian adat, untuk undangan diluar provinsi Bengkulu sudah konfirmasi hadir ada Kota Pagar Alam, Kota Lubuk Linggau, Kabupaten Empat Lawang, Musirawas, dan Bupati Rejang Lebong,\" ungkap Fajri.

Selain itu dalam sidang paripurna istimewa HUT ke-13 Kabupaten Kepahiang 2017, akan ada penampilan tari kreasi siswa-siswa SMPN 1 Kepahiang, guna memeriahkan pelaksanakan sidang. \"Inti kegiatan sidang paripurna istimewah yang merupakan agenda tahunan DPRD,\" ujarnya.

Menariknya, sidang paripurna istimewah ini merupakan pertama kalinya untuk Bupati Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM pasca dikukuhkan menjadi kepala daerah Kabupaten Kepahiang.

Sebab tahun sebelumnya sidang paripurna istimewah hut Kepahiang diikuti oleh carateker, pasca masa pergantian kekuasaan, karena Kepahiang belum usai mengikuti kontes Pilkada.

Fajri yang ditemui disela-sela persiapan ruang persidangan menegaskan bila persiapan sudah seratus persen, tinggal pelaksanaan. Karena undangan sudah mengkonfirmasi akan menghadiri sidang HUT ke-13 Kabupaten Kepahiang. \"Bupati dan wabup juga akan menggunakan pakaian adat selama pelaksanaan sidang,\" ujarnya. (320/Krn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: