Modal Rp 15 Juta, Kini Punya Omset Miliaran

Modal Rp 15 Juta, Kini Punya Omset Miliaran

Tukang Servis Sukses jadi Pengusaha

Keputusannya untuk merantau ke Provinsi Bengkulu menjadi awal kesuksesan baginya dan keluarga. Mengawali karir dari tukang servis komputer, kini sukses menjadi pengusaha komputer dengan omset miliaran rupiah Rewa Yoke D, Kota Bengkulu ========================== KESUKSESAN  tidak harus diraih dengan modal yang besar. Hal yang diperlukan adalah tekad yang kuat dan semangat pantang menyerah. Hal itulah yang menjadi modal utama bagi semua orang yang ingin meraih kesuksesan dalam bidang apapun termasuk dalam bidang pekerjaan. Adalah seorang Kasi Yanto (40), seorang yang dulunya tukang servis komputer sekarang sudah sukses membangun usahanya sendiri.

Mengandalkan niat dan semangat yang tak pernah menyerah serta bermodalkan uang Rp 15 juta dari hasil tabungan yang didapatnya dari jasa servis komputer, ia sukses membangun usahanya sendiri, Wira Komputer yang namanya sudah sangat dikenal di provinsi Bengkulu dengan omset milyaran rupiah per bulannya.

Yanto, begitu ia biasa disapa sungguh tidak pernah menyangka bahwa keputusannya untuk merantau ke provinsi Bengkulu menjadi awal kesuksesan baginya dan keluarga. Betapa tidak, ia merantau ke Bengkulu hanya bermodalkan nekat dan keahlian yang didapatnya dari SMK Elektro di Provinsi Lampung.

Pria kelahiran 5 April 1977 ini merupakan warga asli Lampung yang hijrah ke Bengkulu mulai tahun 1996 dengan niat mencari kerja di Bengkulu. Tak lama ia mulai mendapatkan pekerjaan di salah satu toko di Bengkulu. \"Saya mendapatkan pekerjaan di tahun 1997, di toko Sinar Abadi Lingkar Timur. Itulah pekerjaan pertama saya sebagai pegawai toko,\" ujarnya kepada Bengkulu Ekspress saat ditemui kemarin (4/1).

Iapun sempat berganti pekerjaan beberapa tahun kemudian disebuah toko Komputer di daerah KM.8 Bengkulu dan tidak bertahan lama. Setelah itu ia memutuskan untuk banting setir menjadi teknisi komputer. \"Waktu itu setelah berhenti bekerja saya banting setir jadi teknisi komputer, disitulah awal mula saya terjun ke dunia komputer,\" kenangnya.

Dari hasil menjual jasa servis komputer, ia berhasil menabung dan mengumpulkan sedikit demi sedikit modal dan memberanikan diri membuka toko penjualan komputer miliknya sendiri yang berlokasi di daerah Simpang Empat Pasar Panorama, Bengkulu bernama Mega Komputer. \"Modal awal saya mendirikan Mega Komputer hanya sebesar Rp 15 juta dari hasil usaha servis komputer, selebihnya hanya bermodal nekat dan yakin,\" tuturnya.

Setelah beberapa tahun berjalan, usaha yang digelutinya dengan tekun ini mulai berkembang pesat hingga ia memutuskan untuk membuka cabang baru. Maka lahirlah Wira Komputer. Untuk mensupport kebutuhannya, ia bekerja sama dengan toko komputer di Jakarta dan Palembang. \"Saya disupport dari beberapa toko di Jakarta dan Palembang untuk kebutuhan toko,\" ungkapnya. Hingga saat ini, Yanto sudah memiliki beberapa cabang di Kota Bengkulu dan di luar Provinsi Bengkulu, yakni di daerah Simpang Empat Panorama, di jalan Meranti Raya Sawah Lebar, di Jl. Bali Kampung Bali, Bengkulu, serta di Provinsi Batam di Mall Batua Aji Batam. \"Alhamdulillah sudah ada beberapa cabang yang sekarang sedang berkembang cukup baik dan lancar,\" tuturnya.

Banyak orang datang mengunjungi tokonya, rata-rata untuk membeli laptop dan komputer, selain itu ada juga yang melakukan jasa servis komputer maupun laptop. Diakuinya dalam sebulan ia biasa mengantongi omset milyaran rupiah dan mampu melayani ratusan pelanggan. \"Omset bisa lebih dari Rp 1 milyar,pelanggan yang biasa datang bisa diatas 300 orang per bulannya.\" ungkapnya. Terakhir ia menambahkan, ke depannya ia berharap semoga bisnis yang dirintisnya dari nol ini akan terus berjalan dengan lancar dan berkembang dengan adanya pembukaan cabang baru di beberapa daerah. \"Ke depannya kita berencana membuka cabang di daerah Palembang, semoga semua berjalan lancar dan cepat terwujud,\" tutupnya.(cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: