SKPD Dilebur, Nasib TK Belum Jelas

SKPD Dilebur, Nasib TK Belum Jelas

TAIS, BE - Adanya peleburan dan penghapusan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait perubahan struktur organisasi di tubuh Pemerintah Kabupaten Seluma, berdampak pada nasib sejumlah tenaga kontrak. Nasib para tenaga kontrak belum jelas diperpanjang atau tidak kontraknya sebagai honorer di Pemkab Seluma dan jajaran. Seperti 60 orang tenaga kontrak di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) dan tenaga konrak di ESDM dan Dinas Kehutanan.

“Dengan perubahan struktur organisasi baru ini nasib kami belum diketahui, masih bekerja atau tidak untuk mengabdi untuk seluma ini,” tegas Salah Seorang Tenaga Kontrak di Dishubkominfo yang enggan menyebutkan namany kepada Bengkulu Ekspress.

Para tenaga kontrak pun bimbang. Terlebih beberapa hari lalu beredar informasi jika tenaga kontrak tidaklah diperpanjang lagi, melainkan dirumahkan,

“Kami mengharapkan kejelasan juga apakah dipergunakan atau tidak. Mengingat kami juga tulang punggung dari keluarga,” lirihnya. Kepala Kepala Dishubkominfo Seluma Syaiful Anwar SPd MPd didampingi Kabid LLAJ Jonaidi SE kepada BE membenarkan, jumlah tenaga kontrak di Dishubkominfo Seluma mencapai 60

Orang. Mereka tetap dipergunakan atau tidak sejauh ini belum bisa diketahui. Mengingat hingga saat ini perubahan struktur organisasi terbaru secara pastinya belum diketahui. Dishubkominfo akan di lebur menjadi Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman yang dalam SKPD baru ini terdapat Bidang Perhubungan.

“Sejauh ini kita belum juga bisa memastikan mereka dipergunakan atau tidak. Mereka yang terampil dan disiplinkah yang akan tetap di kerjakan nantinya,” tegasnya.

Sebelum tenaga kontrak kembali dipekerjakan harus harus menunggu keputusan dan penetapan struktur organisasi baru dulu. Termasuk menunggu pelantikan ulang untuk PNS di lingkungan Pemda Seluma. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: