Buron Pencurian Rumah Dibekuk

Buron Pencurian Rumah Dibekuk

CURUP, BE –Polres Rejang Lebong kembali berhasil menyelesaikan pekerjaan rumahnya, dalam mengusut kasus pencurian dengan pemberatan (curat). Minggu (20/01), tim buru sergap Polres RL mengamankan  IW (23), warga Kelurahan Talang Rimbo Baru Kecamatan Curup Tengah yang diburu dalam kasus pembobol rumah kosong di Kelurahan Sukaraja, 8 September 2012 lalu.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Edi Suroso SH melalui Kasat Reskrim AKP Margopo menjelaskan pencurian yang dilakukan IW tersebut, korbannya Kabul Santoso (47) Warga Sukaraja, mengalami kerugian jutaan rupiah. Pelaku menggasak 3 buah tabung gas EPG, kompor gas, TV, speaker aktif dan VCD player.

Dijelaskan kasat reskrim, dalam melakukan aksinya, pelaku merusak pintu bagian belakang rumah korban, ketika pemiliknya sedang tak ada di rumah. \"Kecurigaan terhadap keterlibatan IW ini, setelah warga berhasil melacak hasil curian IW seperti tabung gas yang dijual di warung, namun pada saat itu, belum sempat dilakukan penangkapan, IW terleih dahulu menghilang. Sekarang kita sudah berhasil menangkapnya\" jelasnya.

Sejak kasus pembobolan rumah itu, IW resmi jadi buronan polisi, \"Kita masih melakukan pengembangan kasus ini, karena tidak menutup kemungkinan IW juga terlibat dalam kasus lain. Dan tidak menutup kemungkinan pula ada tersangka lain dalam kasus ini\" katanya. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: