Minat Jadi Kepsek di Luar Negeri, Buruan Daftar!

Minat Jadi Kepsek di Luar Negeri, Buruan Daftar!

Pendaftaran Dibuka  3 Januari 2017  

BENGKULU, BE-  Ini kabar gembira bagi  kepala sekolah  (kepsek) di Bengkulu yang ingin menjadi kepsek di luar negeri. Pasalnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI membuka kesempatan bagi kepsek yang berminat untuk ditugaskan sebagai kesek pada Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu,  Dra Hj Rosmayetti MM melalui Kasi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Dikdas Dikbud, Hery Suryadi MPd   mengatakan, pendaftaran seleksi dibuka  mulai 3 hingga 13 Januari 2017,  seleksi kualifikasi calon pelamar  pada 14-21 Januari 2017,  dan hasil seleksi kualifikasi diumumkan  22 Januari.

\"Peserta yang berminat   bisa mendaftar dengan cara wajib mengisi formulir calon kepsek Indonesia di Luar Negeri  melalui https://gg.gg/seleksikepsek2017. Seleksi tidak dipungut biaya alias gratis,\" ujar Hery.

Sebab itu itu , kata Hery, kepsek yang berminat dapat  mengisi formulir tersebut, dan  menghindari adanya dugaan penawaran oknum  yang tidak bertanggungjawab, peserta dilarang  mengirim berkas apapun ke Kemendikbud.

\"Pelamar tidak boleh  mengirimkan berkas apapun pada tahapan pendaftaran,\" imbau Hery.

Calon peserta dapat memenuhi syarat  antara lain warga negara Indonesia, berusia maksimal 52 tahun, sehat jasmani dan rohani tanpa narkoba,  berkelakuan baik, golongan  IV A,  memiliki kualifikasi akademik sarjana (S-1)  kependidikan, memiliki sertifikat profesi pendidik,   berpengalaman menjadi kepala sekolah. Serta mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris  \"Calon peserta  nanti akan ditugaskan di Singapura, Riyadh, dan Moskow selama 3 (tiga) tahun,\" jelas Hery.

Dalam proses seleksi, peserta dapat mempersiapkan berkas seperti curiculum vitae sesuai dengan format Badan Kepegawaian Negara (BKN) dilengkapi pasfoto, fotocopy KTP dan akta lahir,   copy ijazah pendidikan terakhir dilegalisir, dokumen penilaian kinerja selama dua tahun, sertifikat toefl dan banyak lagi.

Hery berpesan, agar kesempatan ini  tidak disia-siakan  kepala sekolah di Bengkulu, untuk pengembangan kariernya.(247)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: