Warga Keluhkan Tanah

Warga Keluhkan Tanah

PONDOK KUBANG, BE - Warga disekitar Desa Taba Jambu Kecamatan Pondok Kubang, sangat mengeluhkan kondisi jalan lintas di desanya. Jalan itu licin dan dipenuhi oleh tanah. Akibat proses pengambilan tanah yang dilakukan oleh pengusaha untuk dijual ke Kota Bengkulu. Banyaknya tanah yang berserakan di jalan itu,membuat warga yang melintas dengan kendaraan banyak mengalami kecelakaan.

\'\'Sejak jalan desa kami dipenuhi tanah, dalam 3 hari saja sudah ada 3 kecelakaan yang terjadi,\'\' ucap Marno, warga setempat. Marno mengatakan, warga tidak melarang pengambilan tanah itu. Karena lokasi tanah itu memang milik pengusaha tersebut. Namun mereka harus menjaga agar tanah yang diangkut tidak berserakan dijalan seperti sekarang. Tanah dijalan ini sangat menganggu warga.

Bahkan tanah berserakan itu, ternyata juga menghambat laju kendaraan mobil dinas  Bupati H. Ferry Ramli SH,MH  saat melintas dijalan tersebut. Orang nomor 1 di Bumi Maroba Kite Maju itu langsung turun dari mobil dinasnya. Ia langsung mengecek kondisi jalan yang dikeluhkan warga tersebut. Dalam kesempatan itu, bupati langsung menghubungi camat dan Kades setempat, agar menyampaikan kepada pemilik pengangkutan tanah itu membersihkan jalan.

Saat ditelpon bupati, camat dan Kades langsung mengatakan siap menegur pengusaha tersebut. \" Pak Camat dan kades tolong sampaikan kepada pihak pengambilan tanah ini, agar tanahnya jangan berserakan di jalan seperti ini. Soalnya, dapat menimbulkan kecelakaan,\" ujar bupati kepada camat dan kades setempat lewat percakapan telepon gengamnya. (111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: