Guru Ngaji Dapat Honor

Guru Ngaji Dapat Honor

BENTENG, BE - Untuk meningkatkan minat dan motivasi  para guru ngaji di Benteng, Pemkab memberikan honor kepada mereka. Hanya saja, nilainya belum dapat ditentukan. Karena masih digodok oleh tim, yang ditunjuk Bupati H. Ferry Ramli,SH,MH membahasnya.

\"Tahun 2013  ini, Pemkab akan memberikan honor kepada seluruh guru ngaji. Oleh sebab itu, kita minta seluruh Kades mendata dan mengusulkan ke Pemkab Benteng ini, sehingga honornya dapat kita realisasikan,\" kata Bupati Ferry. Setiap desa diperkenankan mengusulkan 1 orang guru ngaji. Mereka yang ditinjuk harus benar - benar dapat mengajar pada seluruh masyarakat. Sehingga masyarakat khususnya anak-anak, sehingga lebih mengenal ajaran agama. Sebagai pembinaan ahklak pada generasi penerus bangsa ini. \" Kita minta Kades selektif merekrut guru ngaji, agar dapat meningkatkan pengetahuan agama dan ahklak anak - anak,\" tandasnya.

Bupati menambahkan, pengetahuan agama dengan belajar mengaji penting bagi anak. Selama ini  pengajaran mengaji di desa terkendala tak adanya guru mengaji. Ada desa yang tidak memiliki guru ngaji. Sehingga, ada anak - anak yang tidak bisa mengaji. Selain itu, program guru ngaji disetiap desa itu, juga menindak lanjuti  program Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah,M.Pd, Magrib mengaji. Guru ngaji ini juga salah -satu program pembangunan di daerah kabupaten, khususnya untuk peningkatan Iman dan Tagwa. (111)      

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: