GNOTA Santuni 310 Pelajar

GNOTA Santuni 310 Pelajar

BENTENG, Bengkulu Ekspress - Peduli terhadap generasi penerus bangsa, Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Kabupaten Benteng menyalurkan bantuan kepada sebanyak 500 orang pelajar di kantor Camat Pondok Kelapa, Sabtu (23/12) kemarin.

Meski dalam bentuk sandang seadanya, diharapkan bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan kebutuhan pelajar yang berasal dari keluarga kurang mampu untuk menempuh pendidikan. Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Benteng, Hasan Basri SSos dalam sambutannya menjelaskan, ditahun 2016 ini, GNOTA hanya mampu memberikan bantuan kepada 310 pelajar, baik itu pelajar tingkat Sekolah  Dasar (SD) dan pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

\"Sebelumnya kita berupaya untuk memberikan bantuan untuk 500 orang pelajar. Akan tetapi hanya terakomodir sebanyak 310 pelajar yang ada di Kabupaten Benteng. Kita berharap, kedepan akan lebih banyak lagi pelajar yang diberikan bantuan,\" ungkap Hasan Basri.

Dengan dana sedanya, mantan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Benteng ini menuturkan, saat ini bantuan yang diberikan hanya mampu sebatas 1 buah tas, 2 stel pakaian sekolah serta alat tulis belajar mengajar.

\"Melalui bantuan yang diberikan, kami berharap para pelajar bisa melanjutkan perjuangan mereka dalam menempuh pendidikan. Kami tak ingin ada pelajar di Kabupaten Benteng yang putus sekolah akibat keterbatasan biaya,\" tandas Hasan.

Kedepan, pihaknya juga mengharapkan agar seluruh perusahaan yang beroperasi di kabupaten Benteng bisa berkerjasama dan berkoordinasi dalam memberikan bantuan kepada para pelajar.

\"Kami berharap kedepan ada sumbangsih dari pihak perusahaan, sedikit sumbangan itu akan sangat membantu bagi mereka (pelajar,red),\" tutup pria yang sebelumny menjabat selaku Asisten III Setda Pemkab Benteng itu.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: