IMI Target Raih Emas PON 2016

IMI Target Raih Emas PON 2016

BENGKULU, BE - Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI) Bengkulu menargetkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 nanti, Bengkulu akan memperoleh medali emas pada cabang balap motor.  Hal ini disampaikan Ketua Harian IMI Bengkulu, Tharmizi Z.

\"Pada PON sebelumnya kita sudah mendapat peringkat empat.  Dan tidak sulit kita akan mendapat emas pada PON selanjutnya,\" terang Tharmizi.

Untuk mencapai target tersebut beberapa strategi akan dilakukan IMI. Diantaranya dengan terus melakukan perekrutan bibit pembalap, salah satunya dengan dilaksanakannya kejuaraan daerah (Kejurda) Balap Motor Series 1 yang dilaksanakan di Sirkuit non permanen STQ Bengkulu selama 2 hari mulai hari Sabtu (19/1) hingga kemarin.

\"Selain merupakan agenda IMI, kegiatan ini juga sebagai tempat mencari pembalap berbakat yang akan kita jadikan atlet PON,\" tambah Tharmizi.

Selain itu, Kejurda balap motor ini juga sebagai wadah bagi remaja yang suka balapan liar sehingga mereka dapat melakukan balapan dengan resmi. Dan mengumpulkan klub-klub motor yang ada di Bengkulu, sehingga mereka tidak melakukan perbuatan yang dapat merugikan.  Pada Kejurda ini sebanyak 111 peserta yang mengikuti dengan total 29 race dan 270 starter.  Dengan 2 kelas, yaitu kelas Sedded dan kelas pemula dengan total semuanya 11 kelas.  \"Satu orang pembalap bisa mendaftar 3 kelas sekaligus,\" pungkas Tharmizi. (cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: