Pemkab Rejang Lebong Akan Bangun Pondok Tahfidz

Pemkab Rejang Lebong Akan Bangun Pondok Tahfidz

\"pondok-tahfidz-2\"CURUP, bengkuluekspress.com - Untuk mewujudkan Rejang Lebong (RL) sebagai Kota Religius, maka Pemkab RL berinisiatif untuk membangun Pondok Tahfidz di kelurahan Talang Rimbo Baru, kecamatan Curup Tengah.

Demikian disampaikan Bupati Rejang Lebong, saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Baksos dalam rangka Maulid Nabi SAW di Masjid Baiturrahman, Kelurahan Kesambe Baru, Senin (19/12/2016), pukul 10.00 wib.

Dikatakannya, Masjid Al-Aman Darussalam di Kelurahan Talang Rimbo Baru akan dijadikan lokasi Pondok untuk menghafalkan Al-Qur\'an.

\"Jadi, untuk mencerminkan Rejang Lebong sebagai Kota Relegius, maka dipilih lokasi di pusat perkotaan Curup, sehingga di tengah keramaian, ada kegiatan belajar mengajar Al-Qur\'an dan menghafal Al-Qur\'an,\" ujar Bupati.

Lanjutnya, dipilihnya Masjid Al Aman Darussalam sebagai lokasi untuk rencana pembuatan Pondok Tahfidz, selain tempatnya berada di Pusat Kota, tempatnya juga sangat strategis.

\"Sebelumnya, kami pikir Masjid Agung tempat yang cocok, tapi setelah dipikir - pikir lebih lanjut, maka dipilihlah Masjid Al Aman Darussalam. Apalagi di seberangnya nanti akan dibangun mini Ka\'bah untuk latihan Manasik Haji,\" pungkas Hijazi.(Ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: