Mobnas Kabag Nyaris Terbakar

Mobnas Kabag Nyaris Terbakar

LEBONG SELATAN,BE - Mobil dinas (mobnas) Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan dengan nomor polisi BD 38 H nyaris terbakar di Jalan Raya Curup-Muara Aman, tepatnya di Kelurahan Tes Lebong Selatan, pada Sabtu (17/12). Kabag bisa selamat dan tak terluka.

Menurut saksi mata, Yudi yang menolong pada saat kejadian sekitar pukul 16.35 WIB, mobil berplat merah tersebut melintas dari arah Muara Aman. Sesampainya di Kelurahan Tes, salah seorang warga meneriaki pengendara mobil bahan bakarnya tumpah.

\"Mendengar teriakan warga, pengendara turun dari mobilnya. Begitu pengendara turun terdengar ledakan kecil dan keluar asap putih dari dalam kap mesin, lalu mengeluarkan percikan api,\" kata Yudi.

Kejadian tersebut langsung menimbulkan kepanikan warga sekitar dan mereka pun langsung berbondong memadamkan api. Api berhasil dipadamkan dengan peralatan seadanya sekitar 15 menit kemudian.

\"Untung saja banyak warga yang menolong, jadi api berhasil dipadamkan dan tidak sempat menghabiskan seluruh bagian mobil. Pengendara dan istrinya yang mau menuju Curup berhasil selamat, tapi kelihatannya masih shock,\" jelas Yudi.

Kepala Baguan Pemerintahan Drs Firdaus mengatakan, dirinya baru mengetahui kejadian tersebut setelah mendengar teriakan warga. Diduga kejadian tersebut terjadi akibat korsleting di bagian kap mesin.

\"Saya tadi mau pulang ke Air Dingin, taunya ada warga teriak ada asap dari bawah mobil. Mungkin ada yang korslet,\" jelas Firdaus. (777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: