Mengawali Perubahan Dengan Kesederhanaan

Mengawali Perubahan Dengan Kesederhanaan

BENGKULU, BE – Menyelesaikan sebuah persoalan bukan dengan menimbulkan dengan persoalan baru, Pemimpin harus sering mendengar keluhan masyarakatnya. Itulah ungkapan Walikota terpilih H Helmi Hasan SE didampingi Ir Patriana Sosialinda saat menggelar konferensi pers dikediaman pribadinya di Hibrida kelurahan Sidomulyo, kemarin. Konferensi pers yang diikuti puluhan wartawan cetak dan elektronik, baik lokal maupun nasional ini memaparkan langkah kongkrit 100 hari kerja pasangan Walikota terpilih H Helmi Hasan SE dan Ir Patriana Sosialinda.

\"Langkah kongkrit program kerja 100 hari kami diantaranya adalah perbaikan infrastruktur jalan, Pembenahan sistem birokrasi. Lampu jalan kota menyala, tidak lagi ada sampah mulai dari jalan protokol bandara sampai Kampung, serah terima balai adat kepada BMA, serta melahirkan konsep konkrit SAMISAKE (Satu Milliar Satu Kelurahan), serta rumah sakit rintisan,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Halmi juga menerangkan bahwa usai dilantik dirinya beserta wakil walikota akan siap langsung bekerja, untuk membawa perubahan bagi kota Bengkulu. “Kami akan mengawali perubahan dengan kesederhanaan,” ujarnya.

Ketika ditanyai wartawan soal mobil dinas yang akan digunakannya pada saat menjadi Walikota Bengkulu, H Helmi Hasan mengungkapkan ia tidak akan menggunakan mobil mewah seperti Land Cruiser atau sejenisnya. \"Karna kita orang timur, saya lebih memilih mobil yang sederhana, menyesuaikan dengan kondisi daerah, agar APBD benar-benar optimal untuk masyarakat,\" ujarnya yang disambut tepuk tangan sejumlah wartawan yang meliput.

Selain agar APBD benar-benar untuk rakyat, H Helmi Hasan memiliki alasan tersendiri mengapa ia hanya akan menggunakan mobil sederhana sekelas Innova. Menurutnya, jika menggunakan mobil mewah, ia merasa tidak pantas, karena yang terpenting adalah pengabdian untuk masyarakat kota Bengkulu.

”Kita harus membiasakan diri untuk tidak menggunakan fasilitas yang mewah,” tandasnya.(400/rl) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: