Warga Minta SPBU Kembali Dioperasikan

Warga Minta SPBU  Kembali Dioperasikan

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress - Masyarakat rukun tetangga (RT) 06 Kelurahan Koto Jaya, Kota Mukomuko tepatnya yang berada dekat dengan lokasi SPBU Air Punggur mendesak pemerintah daerah dan pihak terkait segera mengoperasikan SPBU tersebut.

Pasalnya bangunan dan peralatan yang ada di SPBU itu seakan - akan terbengkalai karena tidak dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

“Setau saya SPBU itu dikelola BUMD. Beberapa minggu lalu pernah dibersihkan dan informasinya akan dioperasikan kembali. Namun hingga hari ini (kemarin), lokasi SPBU itu belum ada tanda – tanda akan beroperasi,” ujar Ketua RT 06, Dirwansyih kepada Bengkulu Ekspress.

Ia menyampaikan bangunan dan peralatan di SPBU itu selain bakal semakin rusak. Juga dikhawatirkan hilang atau diambil orang – orang yang tidak bertanggung jawab. Ditambah lagi tidak ada utusan pemda menjaga lokasi tersebut.

Jikalau SPBU tersebut telah dioperasikan. Pemda disarankan memprioritaskan tenaga kerja dari warga setempat. Ini merupakan aspirasi warga sejak beberapa minggu lalu tepatnya ketika SPBU itu mulai dilakukan pembersihan oleh pemda.

“Harapan kami untuk tenaga kerja nantinya dipekerjakan warga setempat. Ini juga salah satu untuk mengurangi jumlah penganguran di wilayah tersebut,” ungkapnya. (900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: