Lima Jabatan Kosong Pendaftar

Lima Jabatan Kosong Pendaftar

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress - Pendaftar lelang jabatan pimpinan tinggi pratama secara terbuka di lingkungan Pemkab Mukomuko akan ditutup tanggal16 Desember 2016 mendatang. Namun hingga kemarin (13/12), dari 12 jabatan yang di lelang, 5 masih kosong atau belum ada yang mendaftar. Yakni, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan dan Tenaga Kerja, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman serta Kepala Badan Keuangan Kabupaten Mukomuko.

“Hingga pagi ini (kemarin), lima jabatan tersebut yang belum ada pendaftarnya,” ujar Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Mukomuko, Jawoto melalui Sekretaris Pansel Lelang Jabatan, Suyitno dikonfirmasi Bengkulu Ekspress, kemarin.

Sedangkan 7 jabatan ada yang pendaftarnya adalah Inspektur Inspektorat Daerah (Ipda), Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah. Rata – rata satu jabatan itu pendaftarnya masih cukup minim. Dari satu jabatan, paling banyak yang mendaftar tiga orang.

“Kalau yang mengambil formulir mencapai puluhan orang. Yang mengembalikan hingga memasukan berkas persyaratan masih minim,” bebernya.

Kendati demikian pihaknya masih menunggu hingga jadwal pendaftaran ditutup. Karena masih ada waktu bagi PNS yang akan memasukan berkas persyaratan lelang jabatan tersebut.

“Pak Bupati menegaskan lelang jabatan dibuka secara umum dan terbuka. Siapapun yang mendaftar dan memenuhi persyaratan mempunyai peluang yang sama untuk menduduki suatu jabatan untuk menjalankan amanah tersebut,” ungkapnya. (900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: