PKK Sosialisasi PAUD

PKK Sosialisasi PAUD

TUBEI, Bengkulu Ekspress - Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Lebong, Anita Andriani Rosjonsyah SSos MSi, melaksanakan sosialisasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang diikuti Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) dengan tema \'Kebijakan Pengembangan PAUD Kabupaten Lebong untuk meningkatkan mutu dan kwlitas generasi masa depan Kabupaten Lebong\'.

Ketua PKK Kabupaten Lebong dalam sambutannya menyampaikan dukungannya GOPTKI sebagai wadah pemersatu organisasi penyelenggara taman kanak-kanak yang mempunyai kondisi dan kemampuan yang bervariasi agar tercipta suatu standar baku dan keharmonisan dalam mengembangkan pendidikan bagi anak-anak dari usia dini.

\"Jadi pelaksanaan sosialisasi PAUD ini merupakan sarana strategis untuk penyamaan persepsi antara pengelola layanan PAUD, organisasi-organisasi yang menaungi PAUD baik itu dari organisasi formal maupun dari non formal,\" kata Anita.

Ditambahkan Anita, melalui momentum sosialisasi tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi serta memberikan masukan-masukan yang positif dalam meningkatkan pengelolaan program PAUD, mutu serta proses pembelajaran dan akses layanan PAUD sesuai mekanisme yang ada.

Dikatakannya, hal ini penting dilakukan agar dalam memberikan pelayanan bidang PAUD benar-benar berjalan harmonis dan manfaatnya terasa sejuk oleh semua pihak. Setiap kegiatan pembinaan, pastinya TP PKK mendukung penuh agar terciptanya generasi Kabupaten Lebong yang lebih berkualitas yang dimulai dari pembelajaran sejak usia dini. \"Untuk itu mari kita rapatkan barisan agar semua tujuan-tujuna mulia tersebut dapat terlaksana dengan mempersiapkan SDM yang unggul dan mampu berprestasi,\" kata Anita.

Maju dan mundurnya pelaksanaan program PAUD, lanjut Anita, itu kembali ke masing-masing lembaga PAUD itu sendiri. Tentunya itu harus dibangun komitmen, kepercayaan dan intensitas berkomunikasi dengan berbagai pihak. Harapannya dengan adanya sosialisasi seperti ini mampu mengangkat mutu dan kompetensi seluruh penyelnggara dan pengelola PAUD di Kabupaten Lebong.

\"Pastinya semua lembaga PAUD yang ada di Kabupaten Lebong saya dukung untuk terus berkarya dan menunjukan eksistensinya, serta mampu bersaing dalam mencetak generasi yang santun, bermartabat dan unggul dalam semua bidang,\" pungkas.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: