Khairul Azzam “KCB” Ramaikan Konser Amal Peduli Rohingya

Khairul Azzam “KCB” Ramaikan Konser Amal Peduli Rohingya

BENGKULU, BE – Berbagai elemen masyarakat Bengkulu tergabung dalam Forum Bengkulu Peduli Rohingya (FBPR) menggelar Konser Amal Peduli Rohingya sekaligus memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW, kemarin (12/12) di Balai Prajurit, Padang Harapan, Kota Bengkulu.

Penggalangan dana dimulai pukul 08.30 WIB hingga 12.00 WIB ini berlangsung meriah karena dihadiri tokoh/pemeran utama film Ketika Cinta Bertasbih (KCB) Khairul Azzam, Kholidi Asadil Alam. Selain itu, ada Tausyiah dari Dai Muda Bengkulu, Ustad Ahmad Farhan, serta pentas seni, dan nasyid.

Wakil Gubernur, Dr Rohidin Mersyah, yang membuka acara ini mengatakan menyambut baik aksi sosial, bentuk kepedulian terhadap sesama manusia. \"Kita semua terpanggil atas berbagai macam penderitaan saudara-saudara muslim kita terutama di Rohingya, Saya memberikan apresiasi dan rasa bangga terhadap Konser Amal Peduli Rohingya ini, untuk itu marilah kita bersama-sama mengulurkan bantuan terbaik kita dalam Konser Amal Peduli Rohingya ini\" ungkapnya.

Ketua FBPR, Noverianto (33) mengatakan, tujuan diadakannya acara konser amal ini untuk membantu saudara-saudara muslim kita yang menjadi korban kedzaliman di Rohingya.

\"Hasil dari penggalangan dana dan lelang barang ini ditujukan untuk membantu saudara-saudara muslim di Rohingya yang telah di zalimi, selain itu acara ini juga sebagai bentuk silahturahim sesama umat islam, sekaligus mensiarkan sendi-sendi islami,\" ujar Noverianto.

Menurut Noverianto Konser Amal Peduli Rohingya ini terselenggara berkat dukungan dari berbagai pihak yaitu pihak-pihak yang berperan aktif dan peduli terhadap lingkungan sosialnya. \"Banyak dukungan dari terselenggaranya acara konser ini yaitu Jazirah FM, Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU), Garuda Keadilan, 1DayJuz, Mahasiswa Kerohanian Universitas Bengkulu, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Komunitas AMBIN, KOMPAQ dan beberapa komunitas lainnya,\" ujarnya lagi.

Jumlah donasi yang berhasil dikumpulkan dalam Konser Amal Peduli Rohingya kemarin yaitu terkumpul sebanyak Rp 107.624.900. \"Dana yang dikumpulkan akan disumbangkan melalui Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Bengkulu,\" terangnya.

Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Bengkulu, M. Sobri mengatakan, komunitasnya juga berkontribusi pada Konser Amal Peduli Rohingya.

\"Konser Amal Peduli Rohingya ini merupakan bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara muslim kita di Rohingya kami juga berharap dalam konser ini, semua masyarakat peduli akan saudara muslimnya di Rohingya\", demikian Sobri.(cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: