e-Samsat Permudah Bayar Pajak Kendaraan

e-Samsat Permudah Bayar Pajak Kendaraan

 \"Agus

BENGKULU, BE– Mulai 14 Desember mendatang pemilik kendaraan bermotor di Provinsi Bengkulu dapat melakukan pembayaran pajak kendaraannya melalui sistem perbankan online yaitu melalui ATM, Internet sekaligus SMS Banking layanan Bank Bengkulu.

Masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor wajib membuka rekening baru Bank Bengkulu yang berlaku di semua gerai Bank Bengkulu dengan cukup mengirim SMS ke nomor call center 0811-7321811.

Caranya, menuliskan Esamsat#Nomor Polisi Kendaraan, masyarakat akan mendapatkan SMS balasan jumlah tagihan yang harus dibayarkan, dengan nomor kode bayar 10 angka yang menjadi kunci saat melakukan pembayaran via ATM Bank Bengkulu. Namun bagi perusahaan, koperasi ataupun pajak kendaraan bermotor yang menunggak, tetap harus melakukan pembayaran di Samsat. \"Seperti kita ketahui, beberapa pihak perna membahas dan mematangkan perjanjian kerjasama tentang layanan e-Samsat Bank Bengkulu antara PT. Jasa Raharja, Ditlantas Polda, dan Dispenda dengan Bank Bengkulu di Aula Kantor Pusat Bank Bengkulu beberapa hari lalu,\" kata Corporate Secretary Bank Bengkulu Haris Gunawan, Jumat (02/12).

Program ini merupakan wujud kepedulian Bank Bengkulu terhadap masyarakatnya dengan menciptakan sistem layanan e-Samsat Bank Bengkulu. Sehingga bayar pajak kendaraan akan lebih mudah. \"Kita akan segera luncurkan aplikasi e-samsat ini untuk segera dimanfaatkan,” kata Haris.

Ia menjelaskan e-samsat Bank Bengkulu merupakan inovasi yang membantu wajib pajak memudahkan dalam pembayaran. Dengan sistem yang telah terbangun, pihak-pihak terkait juga akan mendapatkan penerimaan dan laporan serta secara real time.

Direktur utama Bank Bengkulu Agusalim SE ME mengharapkan kerjasama dalam layanan e-samsat diharapkan mampu meningkatkan disiplin, menertibkan, serta memudahkan nasabah yang juga pemilik kendaraan bermotor melakukan pembayaran pajak. “Layanan e-Samsat Bank Bengkulu ini berguna untuk membayar pajak kendaraan secara aman dan nyaman maupun kapan saja dan di mana saja,\" ujarnya.

Pihak-pihak yang bekerjasama juga merespon positif karena diharapkan layanan e-Samsat ini dapat memudahkan masyarakat. Berdasarkan data Dispenda Provinsi Bengkulu, saat ini terdapat 300 ribu data pengguna kendaraan bermotor, yang datanya terinci lengkap, dari 800 ribu pengguna kendaraan bermotor di Bengkulu.(cik14).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: