Cara Atasi Kulit Kaki Kering

Cara Atasi Kulit Kaki Kering

KULIT kaki yang kering dapat membuat Anda merasa tak nyaman. Berikut ini cara untuk mengatasinya. Meski berada di paling bawah tubuh, keberadaan kaki semestinya tidak dianggap enteng. Pasalnya, ketika Anda mengenakan sandal cantik, tentu kaki Anda akan menjadi sorotan.

Salah satu problem utama dari kaki ialah kekeringan. Saat kulit kaki kering, masalah selanjutnya seperti pecah-pecah juga siap menghantui Anda.

Seperti dilansir Prevention, kelenjar minyak yang sedikit dapat membuat kulit menjadi kering, seiring dengan bertambahnya usia, masalah pun akan semakin parah.

Kembalikan kelembutan kulit dengan senantiasa mengaplikasikan krim kaki setelah mandi, saat kaki masih basah. “Formula ini lebih kuat daripada body lotions biasa, sehingga dapat menempel pada kulit,” kata Stuart Mogul, DPM, seorang ahli penyakit kaki di New York.

Untuk hasil maskimal, gunakan produk yang mengandung exfoliator seperti lactic acid untuk membuat bahan aktif seperti gliserin lebih menyerap pada kulit.

Saat kadar kekeringan pada kulit semakin parah, mintalah resep Rx lotion seperti Keralac pada dokter. Produk ini mengandung bahan-bahan dengan dosis lebih tinggi. Jangan lupa untuk mengeringkan sela-sela jari kaki usai mengoleskannya. Sebab rawan akan pertumbuhan bakteri.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: