Vaksin Rabies Gratis

Vaksin Rabies Gratis

\"anjing_rabies\"AMEN,Bengkulu Ekspress - Guna menciptakan Kabupaten Lebong bebas rabies, Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Lebong memberikan vaksin rabies secara gratis untuk hewan seperti anjing, kucing dan kera. Bahkan Dinas Perikanan dan Peternakan membuka pelayanan pemberian vaksin rabies gratis kepada seluruh masyarakat yang memiliki hewan yang rawan terserang rabies tersebut.

\"Kegiatan pemberian vaksin gratis ini secara rutin kita laksanakan, bahkan hampir setiap bulan kita keliling ke setiap kecamatan untuk memberikan vaksin rabies,\" jelas Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Lebong Ir Ahmad Yon.

Dikatakannya, setiap bulannya sekitar 10 hewan disuntik vaksin anti rabies dan vitamin kepada hewan yang dibawa pemiliknya ke Dinas Perikanan dan Peternakan Lebong.

\"Kita meminta agar masyarakat desa sekitar dinas bisa membawa hewan seperti anjing, kucing dan kera untuk disuntik rabies dan vitamin. Alhamdulillah antusias dari masyarakat sangat baik,\" kata Yon.

Selain itu, Ahmad Yon menghimbau agar pemilik hewan bisa selalu menjaga kesehatan peliharaannya serta secara rutin memberikan vaksin anti rabies, sebab, penyakit rabies tersebut sangat berbahaya dan bahkan bisa menyebabkan kematian.

\"Selama ini memang belum ada kasus rabies yang sampai menyebabkan kematian di Lebong. Mudah-mudahan hal tersebut tidak pernah terjadi di Kabupaten Lebong kita ini,\" pungkasnya.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: