Tolak Pindah, 40% Pedagang Pasar Tais Membandel

Tolak Pindah, 40% Pedagang Pasar Tais Membandel

TAIS, BE- Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Seluma, Drs Ramlan Fahmi memastikan saat ini sudah 60 Persen pedagang Pasar Tais bersedia dipindahkan ke Pasar Sembayat. Sebagian lagi belum bersedia dan masih bersikukuh ingin menempati pasar lama yang kondisinya sudah tidak layak lagi menjadi sebuah pasar.

Jumlah pedagang di Pasar Tais tersebut ditaksir sekitar seribu orang. Pasar dibuka seminggu sekali, setiap hari Minggu. “Mulai hari Minggu nanti (lusa, red) merupakan batas akhir pemindahan pasar. Program kita, pedagang harus mengosongkan lokasi pasar lama dan pindah ke Pasar Sembayat,” ujarnya.

Pasar Sembayat, merupakan pasar milik kabupaten yang dibuat menjadi pasar induk. Ke depan pihaknya akan kembali melakukan sosialisasi, untuk mensukseskan pemindahan dan pembangunan pasar induk tersebut. Dikatakannya, Pasar Tais yang terletak di dekat Masjid Raya Baitul Falihiin sudah tak kondusif lagi. Lokasi becek dan berlumpur, sehingga pedagang dan pembeli tak mendapat kenyamanan dalam  bertransaksi.

Lebih lanjut, dikatakan, jika kedepaannya masih didapati pedagang yang membandel tak mau pindah, maka pihaknya akan persuasi dengan melibatkan Satpol PP serta Polres Seluma untuk melakukan pemindahan. Selanjutnya, jika batas akhir nantinya juga tak digubris, maka dapat dilakukan pemindahan secara preventif,” terangnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: