PPS Kurang Peminat

PPS Kurang Peminat

TAIS, BE-Kesempatan pendaftaran PPK dan PPS yang telah ditutup oleh KPUD Seluma, ternyata hanya PPK yang diminati. Sedangkan PPS minim pendaftar, hingga kini emaksa KPUD membuka kembali masa pendaftaran bagi calon anggota PPS.

“Dari data yang ada calon anggota PPK telah mencukupi, sedangkan untuk PPS masih jauh sangat kekuarangan. Kita butuh 597 PPS untuk bisa menugaskan sebanyak 3 orang di setiap desa. Yang baru mendapat jadi PPS baru 124 orang, sedangkan masa pendaftaran sudah habis. Kita harus membuka pendaftaran lagi,”  ungkap Kepala Divisi Pengembangan SDM dan Pengawasan Hukum KPUD Seluma, H Syaiful Anwar SE.

Dijelaskannya, PPS akan ditugaskan pada pemuli 2014 mendatang. Penghasilannya akan ditentukan kemudian. Karena keberadaan PPS sangat penting, maka kebutuhan anggota 597 orang itu mesti dipenuhi. Dikaterangkan Syaiful, pelaksnaan ujian seleksi PPK dan PPS akan dilakukan secara serentak. Sesuai dengan peraturan yang ada, PPK dan PPS akan dilantik 2 bulan menjelang pemilihan legislatif dan diberhentikan 2 minggu setelah pemilihan selesai.

“Untuk ujian akan dilakukan secara serentak dan dilakukan guna mencegah terjadinya kecurangan dalam proses seleksi ini,” katanya. Lebiha lanjutaa, dikatakan Syaiful, untuk mensiasati kekurangan jumlah pendaftar PPS tersebut, kini pihaknya telah penyurati Plt Bupati H Bundra Jaya SH MH, meminta Pemkab mengirimkan surat ke desa-desa agar dapat mengajukan nama-nama calon peserta seleksi PPS. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: