Tim Tapal Batas Belum Dibentuk

Tim Tapal Batas Belum Dibentuk

  TAIS, BE –Pembentukan tim khusus sebagai upaya perlawanan yang di lakukan oleh Pemkab Seluma terhadap gugatan Bengkulu Selatan (BS),a hingga kemarin belum dibentuk. Pemkab Seluma masih harus melakukan koordinasi dengan DPRD dan para tokoh pemekaran kabupaten.

“Dalam waktu dekat akan segera di bentuk, namun saat ini masih dalam tahap penjajakan siapa yang akan dijadikan tim khusus itu. Bagian Adminstrasi Hukum sedang menyusun siapa saja yang akan menjadi anggota tim. Kita juga sedang melakukan pendekatan dengan mantan anggota DPRD BS.

” terang Asisten I Pemkab Seluma Yoesirnan Yoenus SE Menurutnya tersebut sangat krusial dan membutuhkan koordinasi dengan mantan dewan BS yang sebelumnya mengetahui pemekaran Kabupaten Seluma. Selain itu, Pemkab juga akan melibatkan tokoh masyarakat yang ada di Semidang Alas (SA) dan Semidang Alas Maras (SAM). “Kita akan melibatkan mereka yang benar-benar mengetahui akan daerah SAM dan SA tersebut,” ujarnya.

Tokoh SA dan SAM yang akan dilibatkan adalah tokoh masyarakat yang memang tahu sejarah SA dan SAM. Karena wilayah tersebut dari zaman ke zaman sistem pemerintahan, selalu masuk ke dalam kewedanaan Seluma, sampai kini dijadikan kabupaten sendiri.  Sementara itu itu, sebelumanya Sekkab Seluma Drs H Mulkan Tajudin MM mengatakan, untuk menghadapi gugatan BS ke Mahkamah Konstitusi (MK) untuk mengambil wilayah SA dan SAM itu, Pemkab akan menyiapkan khusus untuk membiayai tim yang akan bertugas dalam anggaran APBD 2013. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: