Wanita Tua Tewas Minum Racun

Wanita Tua Tewas Minum Racun

PINO RAYA, BE - Mak Wili (90) warga Desa karang Cayo, pada Kamis malam kemarin sekitar pukul 23.15 WIB ditemukan tewas di rumahnya dengan kondisi mulut berbusa dengan bau menyengat. Sontak saja, kejadian itu mengakibatkan keluarga dan warga sekitar kaget dengan aksi nekat yang dilakukan oleh nenek yang memiliki beberapa orang cucu itu.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB dan diketahui pertama kali oleh anaknya saat pulang ke rumah. Saa itu didapati korban dalam kondisi kejang-kejang dengan mulut berbusa. Setelah sempat diberikan pertolongan oleh keluarganya, pada malam harinya korban meninggal dunia akibat racun yang menggerogoti tubuhnya. Menurut keterangan warga Anang yang merupakan tetangga korban, sebelum minum racun itu, suami korban baru saja meninggal sekitar 10 hari lalu.

Diduga korban yang juga sakit-sakitan itu mengalami kesedihan atas kematian suaminya. Ketika anak dan cucunya sedang tidak berada di rumah, korban mengambil racun lindumen yang dibeli anaknya untuk digunakan campuran racun untuk meracun rumput di kebun. Racun rumput itu langsung diminumnya dan menyisakan setengah botol. Akibatnya korban keracunan cukup parah saat ditemukan oleh anaknya.

Korban mengaku aksi nekat itu dilakukan karena tidak mau menjadi beban hidup anak setelah kematian suaminya. Setelah sempat siuman, menjelang tengah malam korban meninggal dunia.\"Korban mengakui kalau dirinya meminum lindumen.Karena Desa Karang Cayo jauh dari jalan raya dan jalannya pun sudah rusak sehingga keluarga belum sempat membawanya berobat hingga akhirnya meninggal dunia,\" kata Anang.

Sementara itu Kapolsek Pino Raya Iptu Fakhrul Ikhwan SH mengatakan belum mendapatkan laporan kejadian itu. Pun begitu, saat ini anggota polsek sudah diterjunkan ke lapangan untuk melakukan pengecekan. \"Saya belum menerima keterangan  resmi terkait penyebab korban tewas. Namun laporan sementara memang ada korban yang tewas di duga disebabkan karena minum racun,\" ujar Kapolsek. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: