Bupati Evaluasi HGU Tambang

Bupati Evaluasi HGU Tambang

BENTENG, BE - Banyaknya  persoalan yang mencuat antara masyarakat dengan perusahaan pertambangan dan perkebunan di Benteng, menjadi sorotan tajam Bupati H.Ferry Ramli,SH,MH. Sebut saja seperti konflik antara warga dengan pihak PT Ratu Samban Mining (RSM), Persoalan karyawan PT Agri Andalas terkait kesejahteraan yang tidak dipenuhi, dan berbagai masalah lainnya.

Atas berbagai masalah ini Bupati Ferry Ramli berjanji mengevaluasi Hak Guna Usaha (HGU) perusahaan pertambangan dan perkebunan yang beroperasi di Benteng. \"Kita pelajari terlebih dahulu,\" ujar Bupati Ferry Ramli.

Bupati mewarning tidak akan memperpanjang HGU perusahaan tambang dan perkebunan saat nanti masa berlakunya habis. Bila ternyata dalam evelausi ditemukan ada perusahaan yang hanya mengeksploitasi kekayaan alam di daerah dengan slogan Maroba Kite Maju ini, tanpa memperhatikan kepentingan masyarakat.  Untuk evaluasi itu, Pemkab bakal memanggil perusahaan pertambangan dan perkebunan yang ada.

Namun begitu, Bupati Ferry Ramli juga berharap agar seluruh masyarakat di Benteng, terutama di wilayah sekitar  perusahaan tambang dan perkebunan saling menjaga dan berkoordinasi dengan baik. Maksudnya agar setiap konflik yang terjadi bisa diselesaikan secara baik. Karena, masyarakat dengan pihak perusahaan itu pada intinya saling membutuhkan. Harapan bupati ini demi kepentingan percepatan pembangunan di kabupaten bungsu pemekaran ini.(111)    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: