Pelaku Kabur, Motor Ditemukan

Pelaku Kabur, Motor Ditemukan

TABA PENANJUNG, BE - Jajaran Satreskrim Polsek Taba Penanjung berhasil menggagalkan aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang terjadi diwilayah hukum Polsek Muara Bangkhulu, Kota Bengkulu. Aksi kejaran - kejaran bak di film laga, tak dapat dihindari dalam pengejaran pelaku.

Pelaku kabur dengan motor curiannya Yamaha Vega R warna hitam tanpa nomor polisi dibagian depan maupun belakang. Polisi pun mengejar dengan kendaraan pula. Sayangnya setelah cukup lama diburu, pelaku berhasil kabur. Karena saat melintas di jembatan sungai, pelaku nekat terjun ke sungai yang airnya cukup dalam. Namun begitu polisi berhasil mengamanan motor curian yang dibawa pelaku. Motor itu ditinggalkan begitu saja oleh pelaku di jembatan dekat sungai tersebut.

\"Setelah kita koordinasi ke Polsek Muara Bangkahulu dan Polres Bengkulu. Ternyata, BB ranmor yang berhasil kita amankan ini, TKP-nya di Kota Bengkulu,\" ujar  Kapolres BU, AKBP Asep Tedy Nurasyah, SIk melalui Kapolsek Taba Penanjung, Iptu Andi Ali Surya, kemarin.

Aksi  penggagalan curanmor itu, terjadi sekitar pukul 03.15 WIB, menjelang Subuh, di kawasan jalan lintas gunung Kabupaten Benteng - Kepahiang. Sejauh ini, BB motor itu telah diamankan di Mapolsek Taba Penanjung. Sementara pelaku masih dalam  pengejaran polisi.Untuk identitas pelaku telah dikantongi oleh polisi.

Diterangkan   kapolsek, kronologisnya bermula dari pihaknya mendapatkan informasi jika telah terjadi aksi curanmor  di Kota Bengkulu. Diperkirakan, motor hasil curian itu mau dibawa ke wilayah kabupaten Lintang Empat Lawang, Sumsel. Dengan melintasi wilayah hukum Polsek Taba Penanjung. Menanggapi hal itu, jajaran Buser pun langsung mengepung akses jalan keluar dari Benteng.

Petugas langsung bersiaga di beberapa titik dikawasan jalan lintas gunung tersebut. Setelah cukup lama menunggu, akhirnya polisi melihat Ranmor yang dimaksud melintas didepannya. Tak mau kehilangan buruannya, polisi langsung mengejar tersangka, pengendara motor tersebut.

Akhasil kejar-kejaran antara polisi pun terjadi. Cukup lama dikejar posisi pelaku makin terdesak. Saat melintas di kawasan hutan dan ada sungainya, pelaku pun nekat melompat dari motor, terjun bebas ke sungai. Sebenanrya polisi terus mencoba mengejar pelaku.

Namun, karena medannya cukup berat, pelaku pun berhasil berhasil  kabur.  Sementera motor curian itu yang ditinggalkan pelaku di pinggir jalan, langsung digelandang ke Mapolsek Taba Penanjung. \"BB akan kita serahkan ke Polsek Muara Bangkahulu. Karena, TKP curanmornya diwilayah mereka,\" pungkasnya. (111)   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: