Akun Facebook Dibobol, Lapor Polisi

Akun Facebook Dibobol, Lapor Polisi

KETAHUN,BE- Gara-gara akun Facebooknya dibajak oleh orang lain dan dipergunakan kegiatan yang merugikan. FS Sihombing, warga setempat mendatangi Mapolsek Ketahun untuk melaporkan pembajakan akun Facebook miliknya itu. Pelapor merasa menjadi korban kejahatan dunia maya dan perlu ditindak lanjuti sesuai prosedur hukum yang berlaku karena tindakan itu sudah merugikan dirinya.\"Akun saya disalah gunakan orang lain tanpa sepengatahuan dan seijin saya, dan saat ini akun itu tidak bisa dipergunakan,\" kata Sihombing saat melapor di Polsek.

Kronologis kejadian, berawal ketika beberapa hari lalu, pelapor berniat membuka akun Facebook miliknya untuk keperluan perubahan status. Pada saat akan masuk dengan menggunakan nama dan sandinya ternyata tidak bisa dilakukan. Mengetahui hal itu, pelapor heran dan mencoba melakukan pengecekan dan ternyata akun itu dipergunakan orang lain. Namun ada yang berbeda, akun itu saat ini malah digunakan oleh www.mitrajayashop.com yang menawarkan produk telepon selular.

\"Tindakan itu telah merugikan saya dan diduga dipergunakan untuk penipuan,\" jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Ketahun AKP Irwan Sinaga saat dikonfirmasi membenarkan tentang laporan itu. Menurutnya, laporan mengenai persoalan ini baru pertama kali diterimanya. Pun begitu, polisi tetap akan memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai prosedur hukum yang berlaku.\"Kita himbau kepada masyarakat lebih hati-hati saat memberikan informasi tentang privasi di dunia maya, sebab bisa saja segala kemungkinan dapat terjadi dan merugikan kita sendiri,\" kata Kapolsek. (919)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: