Bangun Sarana Fisik

Bangun Sarana Fisik

PEMBANGUNAN infrastruktur di wilayah Desa Fajar Baru Kecamatan Ketahun terus dipupayakan. Tidak hanya rabat beton jalan yang sudah diselesaikan di beberapa titik. Perbatasan desapun turut menjadi perhatian dengan dibangunnya gapura yang menandakan batas wilayah desa yang bersumber sisa anggaran PADES tahun 2012. \"Gapura perbatasan kita anggap sebagai tanda pintu masuk dan keluar wilayah perbatasan desa, maka sisa PADES tahun kemarin kita gunakan  untuk itu,\" ungkap Kades Fajar Baru, Sudiran SPt.

Selain gapura yang terpenting adalah sarana jalan warga yang berada di  bagian dalam. Tidak saja bermanfaat dan dibutuhkan untuk saranan transportasi sehari-hari, seperti untuk angkut hasil pertanian dan sarana anak sekolah pun tidak kalah pentingnya.

Jika transportasi lancar, aspek bidang lain seperti, ekonomi masyarakat, pendidikan dan kesehatan akan mengikutinya. \"Jalan rabat beton dua jalur menjadi fokus penyelesaian oleh pemerintah desa dengan memanfaatkan program pemerintah dan swadaya  masyarakat,\" terangnya. (919)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: