Hanura Kota Bengkulu Gelar Muscab ke- II

Hanura Kota Bengkulu Gelar Muscab ke- II

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Partai Hanura Kota Bengkulu menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke- II di Hotel Samudera Dwinka Kota Bengkulu, Sabtu (22/10/2016). Muscab yang dibuka oleh Ketua Bapilu DPD Hanura Provinsi Bengkulu Yulian Heronafdi, mengagendakan pemilihan Ketua DPC periode 2016 - 2021. Dalam sambutannya, Yulian mengatakan proses pemilihan Ketua DPC dilakukan melalui proses yang panjang.

\"Pola Pemilihan ketua DPC Hanura diawali dengan penjaringan calon secara serentak. Kemudian, calon yang ada dibawa ke DPD untuk diseleksi. Mereka mengikuti fit and proper test. Hasil fit and proper tes dikirim ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi,\" terangnya.

Syarat untuk mencalon ketua DPC Hanura sendiri harus mendapat dukungan 30 persen dari seluruh PAC  yang ada serta mendapat persetujuan DPP. Dikabarkan dari hasil fit and proper test, hanya ada satu calon tunggal Ketua DPC yaitu Sudisman. Sementara itu, Sekretaris DPC Hanura Kota Bengkulu berharap Ketua dan Pengurus Hanura Kota Bengkulu yang baru dapat membawa Hanura menjadi partai yang semakin besar. Ada tiga even politik yang akan dihadapi pengurus baru partai, yakni Pilwakot 2018, Pileg dan Pilpres 2019. \"Pada Pemilu 2014 lalu , DPC meraih tiga kursi. Insyallah pada pemilu 2019 jauh meningkat bisa empat atau lima kursi. Atau bisa menduduki ketua DPRD Kota,\" katanya.

Sementara itu, Sudisman calon Ketua DPC Sudisman mengatakan, siap membawa Hanura Kota Bengkulu menjadi partai besar di Kota Bengkulu. Ia menargetkan pada Pilwakot Bengkulu 2018 mendatang, calon yang diusung Partai Hanura menang.

\"Kita punya obsesi bahwa calon yang kita usung, apakah itu calon walikotanya atau pun calon wakil walikotanya itu ada kader Hanura,\" pungkasnya. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: