Asnawi Resmi Pinang Demokrat

Asnawi Resmi Pinang Demokrat

BENGKULU,BE - Sekretaris Provinsi (Sekprov) Drs H Asnawi A Lamat MSi akhirnya melamar Partai Demokrat, agar dicalonkan menjadi wakil gubernur (Wagub) sisa periode 2010-2015. Proses lamaran tersebut tidak dilakukan secara langsung oleh Asnawi. Tapi dilakukan oleh tokoh-tokoh Bengkulu yang dikoordinir oleh mantan Bupati Rejang Lebong  Wahidun Djangjaya, H Syukur Alwie, Tarmizi Gumay yang tergabung dalam Forum Pemerhati Bengkulu. Kedatangan rombongan disambut oleh pengurus harian DPD Demokrat antara lain Wakil Ketua I Ashari Hoesin Wakil Ketua II Bustami TH, Wakil Sekretaris Adran Khalik, dan Direktur Eksekutif Laurensias S.

\"Maksud dan tujuan kami dari Forum Pemerhati Bengkulu, apabila ada lowongan kepada Wagub, sebagaimana kami ketahui Partai Demokrat sebagai parpol pengusung jadi berhak mencalonkan wagub, maka kami mengajukan Asnawi A Lamat, agar menjadi salah satu yang dicalonkan wagub,\" kata Wahidun Djangjaya, saat menyampaikan lamaran kepada Pengurus DPD Demokrat.

Ia mengatakan, selama ini pihaknya tidak mengetahui apakah Partai Demokrat membuka pendaftaran atau tidak. Namun, karena berdasarkan 32 tahun 2004 dan PP nomor 6 tahun 2005, kekosongan jabatan lebih dari 18 bulan harus diisi.

Demokrat sebagai partai pengusung, maka berhak mengajukan calon Wagub. \"Sampai saat ini kami belum tahu, apakah Demokrat dan PAN, telah membuka pendaftaran. Tapi, bentuk keseriusan kami, pada hari ini (Kemarin) kami menyampaikan pendaftaran. Sehingga dengan pendaftaran kami, atas nama Asnawi A Lamat, kami berharap diproses, dan diterima jadi calon wagub untuk dipilih DPRD Provinsi,\" katanya.

Mantan Wakil Bupati Seluma Bustami TH yang menjadi Wakil Ketua II DPD Demokrat menyampaikan, pihaknya akan menampung lamaran Asnawi A Lamat tersebut. Tetapi, belum bisa memutuskan, apakah lamaran tersebut diterima atau ditolak, belum dapat diputuskan. \"Sebab Ketua DPD Demokrat masih di pusat,\" katanya.

Ditambahkan Wakil Ketua I Asharie Hosein, jika untuk bisa menerima atau menolak lamaran teresebut, saat ini pihaknya sedang menunggu petunjuk teknis dari DPP Demokrat. \"Sampai saat ini belum ada petunjuk teknis dari DPP Demokrat,\" katanya. Namun demikian, Asyarie Hosein mengatakan kedatangan Forum Pemerhati Bengkulu saangat berarti terhadap dirinya. \"Secara khusus nanti akan kita bahas. Mudah-mudahan DPP Demokrat secepatnya, untuk memproses. Kita harapkan, pak Junaidi juga tidak memperlambat,\" katanya.

Kepada wartawan, Wahidun Djangjaya mengatakan pihaknya mencalonkan Asnawi A Lamat MSi karena ia sangat mengenal Sekprov tersebut. Asnawi dianggap sebagai administrator ulung yang memiliki banyak pengalaman. Selain melamar Demokrat, dia juga mengaku telah melamar PAN. \"Dia mantan pembantu (bawahan) saya selama 7 tahun. Saya  tahu persis kapasitasnya. Dan tentu, selama ini sangat sejalan dengan gubernur dalam  melaksanakan pembangunan di Bengkulu,\" tegasnya. (100)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: