Dirjen Hortikultura Kucurkan Dana Rp 3,2 M

Dirjen Hortikultura Kucurkan Dana Rp 3,2 M

TUBEI,BE - Ditahun 2013 ini, Dinas Pertaian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Lebong kembali mendapatkan kucuran dana dari Dirjen Hortikultura Kementrian Pertanian RI sebesar Rp 3,2 M. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kaupaten Lebong Ir Rudi Panca Warman kepada wartawan kemarin.

\"Alhamdulillah tahun 2013 ini, kita kembali mendapatkan dana dari Dirjen Holtikultura untuk pengembangan tanaman Jeruk Gerga seluas 200 hektar dan tanaman Cabai 35 hektar. Selain itu, kita mendapat tambahan satu paket bantuan alat paska panen dan transportasi roda tiga,\" ungkap Rudi.

Menurut Rudi, program bantuan tahun 2013 tersebut merupakan kegiatan lanjutan dari tahun anggaran (TA) 2012 lalu. Kegiatan pengeambangan Jeruk Gerga dan Cabai memang sudah mulai dilakukan di Lebong. \"Tahun lalu jeruk gerga seluas 100 hektar, sedangkan cabai 40 hektar. Mudah-mudahan tahun ini akan bertambah. Khusus untuk Jeruk Gerga kita fokuskan di Kecamatan Rimbo Pengadang, Cabai di wilayah Kecamatan Lebong Selatan,\" pungkas Rudi.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: