Lima Pemuda Pesta Tuak Diciduk

Lima Pemuda Pesta Tuak Diciduk

KAUR SELATAN,BE- Peredaran tuak dan penyalahgunaan obat batuk di wilayah hukum Polres Kaur saat ini semakin mengkhawatirkan. Penggunaannya tidak hanya di kalangan orang dewasa, melainkan juga merambah di kalangan pemuda. Ini terbukti, lima pemuda terjaring razia anggota Polsek Kaur Selatan saat asyik mabuk tuak di sekitar lapangan Merdeka Kota Bintuhan, Rabu (19/10) malam.

“Hasil operasi pekat kita tadi malam (kemarin), ada lima remaja sedang pesta tuak di lapangan Merdeka Kota Bintuhan berhasil kita amankan,” kata Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Kapolsek Kaur Selatan Iptu Firmansyah S Sos, kemarin (20/10).

Dikatakan Kapolsek, mabuk tuak sepertinya sudah meracuni kehidupan sebagian masyarakat Kaur khusus di kalangan muda. Tak peduli siang atau malam ada saja oknum warga yang teler diakibat tuak ini. Produksi tuak pun seolah tidak berhenti. Menghadapi kondisi tersebut polisi terus menggencarkan razia penyakit masyarakat tersebut.

“Razia seperti ini akan terus kita lakukan, apalagi sekarang ini sudah ada perintah langsung dari Polda,”ujarnya.

Ditambahkannya, lima pemuda tersebut berinisial AD (18), DE (17), AN (19), YU (18) dan AP (16) warga Kecamatan Kaur Selatan, digiring Polisi untuk dilakukan pendataan agar tidak lagi melakukan perbuatan yang meresahkan masyarakat tersebut. Juga jika para pemuda ini kembali melakukan hal serupa, maka akan dilakukan tindakan lebih tegas.

“Mereka kita data dan kita suruh buat surat perjanjian agar tidak mengulangi lagi perbuatanya, tapi kalau mereka kembali terjaring lagi akan kita tindak tegas,” tegas Kapolsek.

Sementara itu, para pemuda sehari-hari sebagai pengangguran itu, mengaku baru sekali minum tuak dan baru sekali juga dilakukan di Lapangan Merdeka Kota Bintuhan. Mereka mengaku bahwa ia dan rekan-rekannya hanya minum tuak, bukan obat batuk cair dan obat penenang. “Kalau yang komik itu bukan kami, kami hanya minum tuak itu saja, kami beli itu satu liter Rp 10 ribuan,” ujarnya AD, kepada wartawan, Kamis (19/10) malam.

Dalam operasi pekat sekitar pukul 23.00 WIB itu Polsek menurunkan anggota sekitar 15 personel. Para personel itu menyisir ke tempat karaoke, losmen dan lainnya diwilayah kota Bintuhan Kecamatan Kaur Selatan. Namun tidak menemukan sesuatu yang mencurigakan, dan juga para pengunjung membawa identitas lengkap.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: