M Saleh: DPD Bukan Macan Ompong

M Saleh: DPD Bukan Macan Ompong

BENGKULU, BE - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), M Saleh SE, meminta dukungan masyarakat Bengkulu agak ia bisa menjalankan amanah sebagai Ketua DPD RI yang baru saja ia emban, menggantikan Irman Gusman.

Hal tersebut disampaikan M Saleh didampingi anggota DPD RI asal Bengkulu Riri Damayanti Jhon Latief SPSi; mantan Ketua Makamah Konstitusi (MK), Dr Hamdan Zoelva SH MH; dan pengamat politik ekonomi nasional, Dr Ichsanuddin Noorsy BSc SH MS, ketika berkunjung ke Graha Pena Bengkulu Ekspress, Kamis (20/10).

\"Bagi saya sebenarnya innalillahi wainnailaihi rojiun mengemban amanah yang berat, menjadi Ketua DPD RI. Sebab itu saya mengharapkan dukungan kepada masyarakat Bengkulu supaya saya bisa mengemban amanah ini,\" ujar M Saleh yang disambut oleh Direktur BEMG, Sukatno MSi; Deputi Manager BE koran, Suherdi Marabille; Manager Personalia, Agus Gunadi; dan sejumlah karyawan BE lainnya.

M Saleh mengatakan, dimasa kepemimpinannya menjadi Ketua DPD RI, akan berusaha membuktikan DPD RI mempunyai peran untuk kesejahteraan rakyat Indonesia. Diakuinya selama ini DPD RI dianggap tidak mempunyai andil dalam pembangunan, bahkan pernah dikatakan seperti macan ompong.

\"Kalau dulu ada yang menyebutkan DPD seperti macan ompong, padahal sebenarnya lebih dari macan ompong. Kalau macan ompong itu dahulunya pernah ada gigi, sementara DPD ini belum pernah sama sekali ada gigi. Jadi perlu pembuktian,\" ujarnya.

Sebab itulah, kata dia, saat ini anggota DPD RI sedang berjuang menguatkan fungsi DPD RI yang diatur dalam undang-undang, yang artinya DPD harus memiliki peran dalam kemajuan Indonesia.

\"Penguatan ini lah yang harus kita lakukan. Kita tunjukkan kalau kita bisa berkontribusi kepada daerah dan masyarakat Indonesia,\" tambahnya.

Khusus untuk kemajuan Provinsi Bengkulu, M Saleh mengatakan, adalah peran bersama seluruh lapisan. Harus ada sinerginitas antara pemerintah pusat maupun daerah. Sehingga pembangunan dapat cepat dirasakan oleh masyarakat Bengkulu. \"Kebersamaan membanguan oleh semua pihak itulah, awal dari kemajuan daerah,\" tambah M Saleh.

Disisi lain, Direktur BEMG, Sukatno MSi mengucapkan terimakasih atas kesempatan Ketua DPD RI dan rombongan dapat berkunjung dan silaturahmi ke Graha Pena Bengkulu Ekspress. Tak lupa, Direktur BEMG juga memberikan cinderamata kepada M Saleh, sebagai tanda kenang-kenangan. \"Hubungan baik kepada masyarakat Bengkulu ini harus terus ditingkatkan. Kesejahteraan dan harapan masyarakat Bengkulu menanti kerja keras Ketua DPD RI,\" pungkas Sukatno.(151)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: