M Saleh Fokus Penguatan Lembaga DPD RI

M Saleh Fokus Penguatan Lembaga DPD RI

\"wp-1476976042014.jpg\"BENGKULU, bengkuluekspress.com - Setelah dilantik sebagai Ketua DPD RI, M Saleh segera melakukan penguatan lembaga DPD RI di Senayan. Salah satunya dengan melakukan konsolidasi internal dan komunikasi politik baik dengan pemerintah, partai politik, lembaga DPR RI, organisasi kemasyarakat dan keagamaan.

“Untuk memperjuangkan amandemen Undang Undang 1945 dengan memberikan penguatan fungsi terhadap DPD RI. Sekarang proses demikian sedang berjalan,” ungkap Ketua DPD RI Muhammad Saleh, seusai menghadiri Seminar Nasional dan Kuliah Umum di Universitas Bengkulu.

Menurut Saleh, untuk persetujuan penguatan lembaga DPD RI bisa menyamai lembaga DPR RI pada tahun 2019 mendatang, tergantung kepada keputusan MPR RI atau disetujui dua pertiga dari anggota MPR RI.

“Kita akui ini pekerjaan yang berat dan panjang dari lembaga DPD RI. Secara konseptual telah kita lakukan dan minimal untuk mewujudkan penguatan tersebut minimal disetujui dua pertiga dari anggota MPR RI,” ujarnya Kamis, (20/10/2016).

Kendati demikian ditambahkan M Saleh, untuk mewujudkan penguatan fungsi dan tugas lembaga DPD RI ini membutuhkan dukungan dari semua pihak, tidak saja dari Propinsi Bengkulu ini, tetapi juga seluruh negeri ini. Mengingat apabila fungsi DPD RI diyakini akan lebih maksimal dalam berjuang untuk masyarakat Indonesia.

“Kita meminta dukungan dari semua pihak, agar penguatan terhadap lembaga DPD RI ini bisa terlaksana dengan baik. Apabila tugas DPD RI sudah lebih kuat, tentunya akan lebih maksimal untuk memperjuangkan aspirasi rakyat Indonesia,” tandasnya. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: