525 Mahasiswa STAIN Curup Wisuda

525 Mahasiswa STAIN Curup Wisuda

CURUP, bengkuluekspress.com -STAIN Curup yang sekarang dipimpin oleh Dr Rahmat Hidayat, M.Ag, M.Pd, kembali menggelar Rapat senat terbuka dan wisuda Sarjana Strata Satu (S1) ke XXII angkatan pertama tahun 2016 serta wisuda prorgram Pasca Sarjana angkatan ke-I di GOR Curup, Kamis (20/10/2016). Sebanyak 525 wisudawan, terdiri dari 514 wisudawan S1 dan 11 wisudawan dari pascasarjana S2.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, Erlangga dalam orasi ilmiahnya dihadapan para wisudawan mengatakan, Perguruan Tinggi Islam sebagai event membangun peradaban publik melalui proses pembangun nilai-nilai berbasis religius, spiritualitas dan norma sosial.

\"Perguruan tinggi sebagai salah satu sekolah yang ikut berkontribusi untuk meminimalisir prilaku kenakalan remaja, selain pesantren dan sekolah berbasis islam lainnya. Sehingga diharapkan, dapat menelorkan sarjana yang konsisten terhadap ajaran islam,\" tegasnya.

Sementara, Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari dalam sambutannya menyampaikan, Pemkab Rejang Lebong memastikan akan mendukung STAIN Curup untuk alih status menjadi IAIN, pada Januari 2017 mendatang. \"Sehingga para sarjana inilah nanti yang kita harapkan, harus memiliki nilai tanggung jawab sosial dan dapat mengabdi di tengah masyarakat, dengan mengamalkan ilmu yang telah ia dapati selama ini,\" pungkas Wabup.

Adapun rincian mahasiswa S1 STAIN Curup yang diwisuda adalah, Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 186, prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) sebanyak 52, prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) sebanyak 35, prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidayah (PGMI) sebanyak 118, prodi Peradilan Agama (PA) sebanyak 32, sedangkan prodi Perbankan Syariah (PS) sebanyak 47, Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) sebanyak 36 orang dan prodi Ilmu Al Quran Tafsir (IAT) sebanyak 8 wisudawan.(Ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: