Kondisi terkini jalan Lintas Curup-Lubuklinggau

Kondisi terkini jalan Lintas Curup-Lubuklinggau

Keamanan Kondusif, Penjual Jagung Untung

\"ary-warung-jagung-ramai-2\"

Kondisi keamanan di jalan Lintas Curup-Lubuklinggau saat ini benar-benar sudah kondusif. Hal tersebut diakui baik oleh warga sekitar jalan lintas maupun para pengguna jalan yang kerap melintasi daerah itu.

KONDISI keamanan yang sudah kondusif bukan hanya isapan jempol belaka. Hal ini disampaikan oleh Ria (25) salah satu pedagang jagung di daerah sawangan perbatasan antara desa Beringin Tiga dan Desa Pelalo Kecamatan Sindang Kelingi.

Ria mengatakan saat ini sudah tidak ada aksi kejahatan seperti perampokan di kawasan tersebut, bahkan menurutnya sebelum menjadi kondusif seperti saat ini ditempatnya berjualan kerap terjadi aksi perampokan.

\"Kalau dulu sering sekali terjadi di sini, namun kita tidak bisa berbuat banyak,\" ungkap Ria yang merupakan warga Desa Pelalo.

Dengan kondusifnya jalan lintas Curup-Lubuklinggau tersebut, maka menurutnya berdampak pada penghasilannya sebagai penjual jagung dan sejumlah makanan ringan lainnya. Dimana menurutnya setelah kondisi aman seperti saat ini, penjualan jagung rebus maupun bakar yang ia lakukan meningkat drastis.

Untuk satu harinya ia bisa menghasilkan dua karung jagung dengan berat lebih dari 100 Kg. \"Kalau dulu, jangankan sehari habis sekarung, adanya sekarung itu bisa habis seminggu,\" terang Ria.

Selain itu, Ria mengungkapkan sejak kondisi jalan Lintas Curup-Lubuklinggau aman, ia membuka warung jagungnya hingga pukul 22.00 WIB setiap harinya. Sedangkan saat kondisi keamanan di jalan Lintas Curup-Lubuklinggau belum kondisif ia hanya berani membuka dagangan hingga pukul 17.00 WIB.

Diakui Ria, kondisi keamanan di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau mulai berangsur aman setelah Bupati Rejang Lebong di jabat oleh DR (HC) H A Hijazi SH MSi.

Terlebih lagi setelah bupati menugaskan petugas Satpol PP Kabupaten Rejang Lebong yang dilengkapi dengan kendaraan dinas mengamankan jalan yang dulunya dikenal rawan tersebut. \"Sejak bupati baru, aksi kejahatan berangsur-angsur hilang, terlebih lagi dengan adanya anggota Satpol PP yang mengamankan, sehingga saat ini semakin aman,\" papar Ria.

Diakui Ria, para pembeli jagung diwarungnya bukan hanya para pengguna jalan saja, namun menurutnya banyak juga warga Kota Curup dan sekitarnya yang sengaja untuk datang membeli jagung sembari menikmati keindahan alam Kecamatan Sindang Kelingi khususnya disore hari.

Senada yang disampaikan Ria, Basri (35) warga Kota Curup yang kerap melintas di kawasan di Jalan Curup-Lubuklinggau.

Basri mengatakan, saat ini keamanan di kawasan tersebut memang sangat terjamin, karena ia tidak ada lagi mendengar adanya aksi kejahatan sehingga ia merasa aman untuk melintas tanpa ada rasa takut dan was-was.

\"Meskipun saya belum pernah mengalami, namun dulu informasi dari pengguna jalan memang banyak yang menjadi korban perampokan, namun saat ini sudah tidak terdengar lagi, sehingga saya sangat merasa aman saat melintas,\" aku Basri.

Dengan terjaganya kondisi keamanan di daerah Lembak tersebut, baik Ria maupun Basri mengaharapkan semua pihak untuk bisa mempertahankan, \"karena menurutnya bil keamanan terus terjaga maka semua lapisan masyarakat akan diuntungkan, bukan hanya masyarakat yang melintas saja, namun juga masyarakat setempat,\" pungkasnya. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: