2017, Pemkab Rejang Lebong Kirim 5 Mahasiswa Kuliah Kedokteran Gratis

2017, Pemkab Rejang Lebong Kirim 5 Mahasiswa Kuliah Kedokteran Gratis

\"dokter_ptt\"CURUP, bengkuluekspress.com - Sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan program Rejang Lebong sebagai kota pendidikan dan Rejang Lebong sehat. Pemkab Rejang Lebong mewacanakan anggaran biaya pendidikan kedokteran gratis di tahun 2017 mendatang.

Demikian disampaikan, Sekda Rejang Lebong, RA Denni, pada wartawan, Jum\'at, Jum\'at (14/10/2016). Program ini akan diusulkan pada APBD 2017 dan akan dikuliahkan di UNIB.

\"Memang tahun ini ada 10 orang yang kita kirim untuk mengikuti tes, namun hanya 2 yang lulus tes. Untuk itu, kita masih akan berupaya menelorkan dokter asli Rejang Lebong,\" ujarnya.

Lanjutnya, program ini masih akan terus berlanjut, karena harapan Bupati Rejang Lebong, tidak ada lagi dokter di kabupaten ini datang dari luar. Untuk itu diupayakan dokter - dokter yang ada memang penduduk asli kabupaten Rejang Lebong. Mereka lulus nanti diharapkan dapat mengabdi di tengah masyarakat terutama masyarakat miskin.

\"Terkait mekanisme pembiayaannya dan besaran dananya masih akan kita bahas lebih lanjut, tapi segala keperluan biaya pendidikan kedokteran ini akan ditanggung Pemkab Rejang Lebong. Kita juga masih akan melanjutkan MoU dengan pihak UNIB, maka dari itu, kita targetkan 5 mahasiswa dapat lulus tes kedokteran tersebut,\" jelas Denni.(Ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: