TNI Libatkan Masyarakat Sukseskan Program TMMD

TNI Libatkan Masyarakat Sukseskan Program TMMD

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress –   Program TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) reguler tahun ini yang dilaksanakan TNI AD bersama  masyarakat semakin singkat. Untuk mengejar seluruh pembangunan fisik yang  belum rampung.

Jajaran TNI menambah jumlah tenaga kerja yang melibatkan dari masyarakat setempat. Dan untuk memastikan program untuk masyarakat banyak tersebut benar –benar selesai.

Sejak beberapa hari lalu hingga kemarin (13/10), Dandim 0423/Bengkulu Utara, langsung mengecek lokasi disejumlah titik pembangunan yang tengah berjalan tersebut.  “ Rabu (20/10)  TMMD ditutup. Kita optimis selesai, meskipun kendala yang dihadapi saat ini adalah cuaca ekstreem,” tegas Dandim 0423/Bengkulu Utara,  Letkol Czi Syaiful Rahman dikonfirmasi, kemarin (13/10).

Kegiatan mulai dari pembukaan jalan menghubungkan Kecamatan Air Manjuto ke Desa Selagan Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko, bangun gorong - gorong dan beberapa kegiatan fisik lainnya, kata Dandim, prajurit TNI  bersama masyarakat terus bekerja maksimal. Karena program tersebut tidak lain untuk kepentingan masyarakat banyak.

Salah satunya pembukaan jalan. Ini akan membuka terisoliran masyarakat  khususnya di wilayah dua kecamatan tersebut, dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mengangkut hasil – hasil produksi pertanian dan lainnya. Ini akan berimbas kepada peningkatan perekonomian masyarakat.

“Hari ini (kemarin), seluruh kegiatan fisik tersebut sudah selesai 80 persen lebih. Waktu yang tersisa  sekitar beberapa hari kedepan akan rampung hingga 100 persen,” ujarnya.

Selain kegiatan fisik, lanjut Dandim, pihaknya juga melakukan berbagai penyuluhan. Diantaranya penyuluhan bela negara,  hukum  dan narkoba yang melibatkan jajaran Polres Mukomuko.

Sasaran kegiatan non fisik itu adalah masyarakat sekitar tepatnya di wilayah yang tengah berjalannya kegiatan TMMD tersebut. (900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: