Dishub Pasang 30 Cermin Tikung

Dishub Pasang 30 Cermin Tikung

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Demi menjaga keselamatan pengendara saat berkendara melintasi tikungan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kaur, terus melakukan berbagai upaya. Salah satunya dengan memasang cermin tikung di 30 titik tikungan setiap jalanan yang rawan kecelakaan.

“Ada 30 unit cermin tikungan yang kita pasang di setiap jalan tikungan. Ini berguna untuk keselamatan pengendara, dimana dengan melihat ke arah cermin itu, kita sudah bisa lihat pengguna jalan lainnya sebelum kita menikung,” kata Kepala Dishub Kaur, H Asmawi MH, kemarin (11/10).

Dikatakannya, cermin berwarna orange dan berbentuk cembung ini merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan melalui dana alokasi khusus (DAK) 2016.  Menurut Asmawi, cermin kaca tikungan ini sangatlah penting, lantaran jarak pandang pengendara yang terbatas. Diharapkan pandangan bisa lebih jelas dan lebih memudahkan pengendara baik roda empat maupun dua saat melaklukan tikungan tajam dengan adanya bantuan cemin cembung ini.

“30 cermin tikung di 30 titik tersebut dianggarkan dari DAK 2016, dan pemasangan sekarang sedang berlangsung,” ujarnya.

Ditambahkannya, selain cermin tikungan, pihaknya juga telah membangun rambu-rambu lalu lintas lainnya. Seperti traffic light di beberapa titik seperti di jalan Kecamatan Nasal dan Kecamatan Kaur Selatan. Juga Dishub membuat zona aman sekolah untuk tempat penyebrangan siswa di SDN 1 Kaur Selatan. Kedepan pihaknya berupaya berbuat lebih untuk menjaga keselamatan warga Kaur.

“Dengan banyaknya penambahan rambu-rambu lalu lintas diharapkan angka kecelakaan lalu lintas di Kaur bisa berkurang. Selain itu, masyarakat menjaga fasilitas-fasilitas tersebut dengan baik,” harapnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: