Kadin Diminta Bersinergi Dengan Pemda

Kadin Diminta Bersinergi Dengan Pemda

LEBONG UTARA,Bengkulu Ekspress - Bupati Kabupaten Lebong, H Rosjonsyah SIP MSi meminta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Lebong mampu bersinergi dengan pemerintah daerah (Pemda). Bersinergi dalam mengembangkan usaha mikro, pertanian, dan pariwisata, serta mendorong tumbuhnya ekonomi kreatif di masyarakat.

\"Disini Kadin harus bisa membantu para petani mengembangkan produk yang berpotensi memberikan penghasilan, baik kepada petani sendiri maupun UKM yang mengelola hasil panen para petani,\" ungkap bupati.

Saat ini Kabupaten Lebong sedang gencar melakukan pembangunan di segala lini. Dengan sinergitas antara Pemda dengan Kadin diharapkan bisa mempercepat laju pertumbuhan dan kemajuan Kabupaten Lebong. Selain itu, Kadin juga diharapkan mampu mendorong Pemda Lebong untuk membuat regulasi, khususnya bagi para penanam modal atau  investor yang ada di Kabupaten Lebong.

\"Hal ini perlu dilakukan agar kerja atau program para investor bisa terawasi dan tidak mengganggu kondisi perekonomian masyarakat Lebong. Jangan sampai warga Lebong terpinggirkan dan menjadi buruh di kotanya sendiri,\" tegas Bupati saat menghadiri kegiatan uskab III Kadin Kabupaten Lebong di terminal Muara Aman, kemarin (11/10).(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: