Bus Krui Nyungsep

Bus Krui Nyungsep

KAUR SELATAN, BE - Bus Krui Putra dengan Napol BE 2628 CU yang dikemudikan Ujang Iskandar (40), warga Kecamatan Krui Pesisir Barat Provinsi Lampung, yang membawa 7 orang penumpang, nyungsep dan nyaris terbalik ditanjakan tikungan jalan Raya Desa Tanjung Besar Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur. Bus itu nyaris terbalik dan masuk semak-semak setelah handle gigi mobil itu tersangkut tas penumpang, hingga menyebabkan mobil termundur.

“Mobil ini termundur karena tas penumpang itu nyangkut di handle gigi bus itu, dan mobil langsung mundur. Tapi Alhamdulillah semua penumpang selamat,” ujar Ujang saat ditemui di lokasi kejadian Kamis (6/10) malam.

Data terhimpun BE, kecelakaan tunggal itu terjadi Kamis (6/10) sekitar pukul 21.00 WIB di tanjakan Desa Tanjung Besar Kecamatan Kaur Selatan. Berawal dari mobil bus yang membawa tujuh penumpang itu melaju dari arah Manna menuju ke arah Lampung. Namun naas saat melintas di tikungan tebing Desa Tanjung Besar, dan ingin oper gigi tiba-tiba tersangkut tas penumpang hingga menyebabkan ban bagian belakang mobil terperosok ke kiri jalan.

“Penumpangnya cuma tujuh orang, mobil ini tadi dari Manna tujuan Jakarta, tapi di jalan ada musibah,” ujarnya. Meski tidak sampai terbalik, namun kejadian ini membuat lalu lintas kendaraan Kaur-Lampung dan sebaliknya melalui Desa Tanjung Besar, sempat tersendat. Warga bersama polisi melihat kejadian langsung memberi pertolongan dan mengevakuasi bus yang terperosok, dengan cara ditarik dengan mobil-mobil truk.

“Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, kecelakaan ini karena kelalaian penumpang sendiri. Musim hujan yang terus terjadi ini kita minta kepada warga harus tetap waspada, karena rawan laka lantas,” tutup Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Kapolsek Kaur Selatan Iptu Firmasnyah S Sos, kemarin (7/1). (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: