Pemkab Usulkan Formasi CPNS

Pemkab Usulkan Formasi CPNS

\"New_PNS\"

TAIS, BE - Pelaksana tugas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Seluma Ikhwan SSos mengatakan, jika usulan formasi CPNS 2016 yang sudah disampaikan sebanyak 590 orang belum disetujui, maka BKD Seluma mengusulkannya kembali pada 2017. Usulan formasi itu disampaikan ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN RB), serta ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) RI.

“Usulan yang disampaikan dulu belum ada jawaban. Kalau 2016 ini belum disetujui, tahun 2017 diusulkan lagi sampai dapat kuotanya,” ujar Ikhwan saat diwawancarai BE di ruang kerjanya siang kemarin (7/10).

Ikwan menjelaskan, Pemkab Seluma membutuhkan pengangkatan CPNS baru. Karena sampai akhir September 2016 saja, jumlah PNS yang pensiun mencapai 200 orang lebih. Selama dua tahun terakhir PNS yang pensiun itu belum ada penggantinya. Karena masih dilakukan moratorium penerimaan CPNS. Tentu saja hal itu membuat tenaga PNS di Pemkab Seluma dan jajaran kurang.

Menyikapi hal itu, BKD bersama dengan Bupati Seluma sudah mengusulkan kuota CPNS sebanyak 590 orang. Menurutnya, usulan ini sudah didasarkan pada analisis jabatan (anjab) serta analisis beban kerja (ABK) diseluruh SKPD yang ada dilingkungan Pemkab Seluma. Terkait usulan formasi CPNS itu, Plt Kepala BKD mengatakan, jika masih ada formasi lainnya yang perlu diusulkan, SKPD dipersilahkan menyampaikan usulannya ke BKD Seluma. Pos jabatan mana saja yang belum terisi. Bila ada usulan tambahan BKD mengakomodir dan memperbaiki usulannya.

“Kebutuhan pegawai yang lebih mengetahui kondisinya SKPD maing-masing, seperti RSUD Tais, tentu mereka lebih paham tenaga kesehatan yang dibutuhkan, termasuk SKPD yang lain. Jadi jika ada kebutuhan yang belum terangkum, silahkan sampaikan kebutuhan tenaga medisnya,” tegasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: